Home » » Danramil Arosbaya Bangkalan Membina Generasi Muda Lewat Olah Raga “Gala Desa”

Danramil Arosbaya Bangkalan Membina Generasi Muda Lewat Olah Raga “Gala Desa”

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 2:59 PM



Bangkalan,- Dalam rang memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017 Komandan Raon Militer (Danramil) 0829/13 Arosbaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Heriyanto bersama Babinsa menggelar “Gala Desa” pertandingan olahraga antar siswa siswi SMPN 1 Arosbaya, Senin (2/10/2017) pagi. Selain untuk memelihara kesehatan fisik, kegiatan ini juga untuk memperelat tali silaturahmi.

Juga sebagai ajang penjaringan bibit-bibit atlet sejak dini untuk dipersiapkan dalam berbagai kejuaraan. Seperti kejuaraan olahraga yang digelar internal sekolah. Pada kesempatan itu, Sertu Marju'in olahraga bersama dengan bermain tenis meja.

Menurut Danramil Arosbaya Kapten Inf M. Heriyanto,menjelaskan bahwa, pertandingan Gala Desa ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI yang ke 72 dengan mengangkatTema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Adil dan Makmur”.

Hal ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sehingga dapat mewujudkan tali pesaudaraan dan persatuan lebih erat. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak terdapat jarak antara masyarakat dengan TNI khususnya satuan Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 0829/13 Arosbaya.

Kegiatan pertandingan Gala Desa yang diselenggarakan Koramil 0829/13 Arosbaya ini mendapat sambutan positif dan antusias siswa siswi SMPN 1 Arosbaya dan masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat munculkan bibit-bibit pemain yang dapat membawa nama baik Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan olah raga bersama ini disambut baik oleh keluarga besar siswa siswi SMPN 1 Arosbaya, mereka berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berkelanjutan.

Menurut Dwi Lestari, salah satu siswa, pembinaan yang diberikan Koramil 0829/13 Arosbaya cukup memberikan semangat anak-anak, sehingga kehadirannya masih diharapkan dapat memicu motifasi anak anak untuk hidup sehat dengan olah raga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando