PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil Jajaran Kodim 0710 Pekalongan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan KTNA

Danramil Jajaran Kodim 0710 Pekalongan Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan KTNA

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 8:17 PM



Pekalongan - Bertempat di aula gedung dinas pertanian dan ketahanan pangan jln.rinjani komplek setda kab.pekalongan telah berlangsung kegiatan pelantikan dan pengukuhan kelompok kontak tani nelayan andalan ( KTNA) tingkat kab pekalongan, pada kamis ( 12/10 )

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD kab.pekalongan, Kepala dinas dan ketahanan pangan, para camat se kab.pekalongan, Para Danramil jajaran kodim 0710/Pekalongan, Para perwakilan pok tani,perkebunan dan nelayan se kab.pekalongan ( yg akan di lantik), Unsur petugas lapangan dinas kelautan,Unsur petugas lapangan dinas pertanian serta Unsur dinas perkebunan.

Dalam sambutannya kepala dinas pertanian dan ketahaanan pangan kab pekalongan, Siswanto mengatakan dalam kegiatan ini KTNA lebih memfokuskan tingkat bawah sehingga terserap aspirasi,kendala dan pendapat masyarakat petani sehingga sebagai jembatan cepat ke pemda. Sangat menguntungkan bagi para petani baik bidang sawah, perkebunan dan kelautan agar dapat mensejahterakan para petani kita. Kami berharap petani yg dulunya mendistribusikan beras dan hasil perkebunan serta kelautan tdk secara cepat dengan adanya wakil kelompok tani yg tergabung oleh KTNA dapat mendistribusikkan hasil nya.

Sementara itu Ketua DPRD kab.Pekalongan Hj.Hindun ,menjelaskan bahwa Masyarakat kab pekalongan aktifitas secara garis besar adalah mata pencarian di pertanian,perkebunan dan kelautan untuk itu pengukuhan perwakilan ini sebagai tim yang bekerja ke daerah masing masing di wilayah kab.pekalongan untuk dapat melaporkan ke tingkat atas.

Kepada para camat dan danramil jajaran kodim pekalongan serta unsur petugas lapangan dapat bekerja sama di lapangan. Jika ada hal yang perlu dan segera utk penanganan agar di laporkan sesuai bidang masing masing yaitu bidang tani sawah,perkebunan sertabi kelautan. Petani harus memiliki inovasi keterampilan untuk meningkatkan hasil pertanian, Tak hanya beras yang surplus namun semua dapat mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan,
KTNA sejak dahulu sudah ada namun baru kli ini ada pelantikan.

Acara di akhiri dengan pengukuhan oleh ketua DPRD kab pekalongan dengan jumlah 19 orang dari 1 org perwakilan masing masing kecamatan serta di wakili pengurus KTNA.** red ( pendim 0710 pekalongan )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando