PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danrem 083/BDJ Dampingi Para Pejabat Dari Pusat Di Pindad

Danrem 083/BDJ Dampingi Para Pejabat Dari Pusat Di Pindad

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 6:45 PM

MALANG,.PK,.Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko mendampingi kunjungan kerja Asrenum Panglima TNI (Laksda TNI Siwi Sukma Adji) ke Divisi Munisi PT. Pindad di Turen. Dalam kunjungan ini untuk “Peletakan Batu Pertama Peluasan Pabrik Amunisi dan Peresmian Produk Baru PT Pindad (Persero)”.

Asrenum Panglima TNI (Laksda TNI Siwi Sukma Adji) meninjau secara langsung fasilitas fisik pembuatan munisi baik kaliber besar maupun kaliber kecil dengan di damping Kadivmu (Kolonel Cpl Puji Khoirudin) serta menjelaskan Produk Pertahanan dan Keamanan, Widjajanto, yang menjelaskan tentang kemampuan PT. Pindad dalam memenuhi kebutuhan TNI.

Asrenum Panglima TNI (Laksda TNI Siwi Sukma Adji) mengatakan, Permintaan maaf karena tamu yang direncanakan hadir adalah Presiden RI Ir Joko Widodo namun karena kesibukan beliau sehingga tidak dapat hadir pada kesempatan ini.

Lebih lanjut, PT Pindad menerima modal dari Negara sebesar 700 M sehingga sebagai pengucapan syukur dan kebulatan tekad dari PT Pindad atas tugas dari Pemerintah untuk membangun dan memperluas pabrik amunisi yang berada di Turen, Rencana pengembangan MKK dengan target 165 juta butir pertahun, Bahwa dalam tujuan target tersebut direncanakan akan bekerjasama dengan vendor dari Ceko dan Canada namun itu masih dalam perencaan dan kajian.

Asrenum Panglima TNI (Laksda TNI Siwi Sukma Adji) Menjelaskan tentang pembuatan medium tank yang merupakan karya terbaik dari putra putri Bangsa dan telah ditampilkan pada HUT TNI di Cilegon dan Bahwa kedepannya akan berencana pada pembuatan Ranpur Pandur II 8x8 untuk Infanteri dan Kavaleri.
Lebih lanjut Asrenum Panglima TNI (Laksda TNI Siwi Sukma Adji) mengatakan untuk mengadakan interaksi dalam kaitan kebutuhan munisi, hal itu hendaknya tidak dilihat dari seberapa besaran profitnya, tetapi yang terpenting adalah hal itu sebagai terobosan awal dalam rangka menembus pasar regional.

Sementara itu Kadivmu (Kolonel Cpl Puji Khoirudin) PT Pindad mengatakan, PT. Pindad akan terus konsen terhadap masalah kualitas yang menjadi tuntutan user dalam hal ini TNI. Untuk memastikan agar kualitas terus meningkat, PT Pindad telah membeli berbagai peralatan yang cukup mahal guna mendukung proses produksi.

“Sejak pemerintah mencanangkan revitalisasi industri pertahanan, PT Pindad sudah membeli beberapa mesin dan peralatan penunjang lainnya untuk meningkatkan fasilitas, kapasitas dan kualitas” ungkap Kadivmu PT Pindad. 

Adapun hadir dalam kegiatan, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji, Asrena Kasad Mayjend TNI Dominicus Agus Rianto. . Wakil Komisaris Utama PT. Pindad Mayjend TNI Purn Sumardi. Kadisenlekal Laksma TNI Gunawan. Hanafi Rais Anggota Komisi 1 DPR RI. Danrem 083/Bdj Kol Inf Bangun Nuwoko. Dirut PT. Pindad Bpk. Abraham Mose. Danlanal Malang Kol laut (E) Gendut Sugiono). Kol Arh Rikas Hidayatulloh. Dandim 0818 Kab. Malang Letkol Arm Muridan. Dirut teknologi dan suplay PT pindad Bandung Bapak Ade Bagdja. Dirut keuangan PT Pindad Bandung Bpk. Ahmad Sudarto. Dirut bisnis produk hankam PT Pindad Bandung Bapak Widjajanto.n.Pothan Kol Inf Yustinus Agus P. Danyon B Brimob Polda Jatim AKBP Sunardi S.I.K. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando