PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danyon Tankfib-1 Mar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

Danyon Tankfib-1 Mar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

Written By portal komando on 11 Okt 2017 | 8:34 AM


PK,. (Surabaya) Sebanyak 21 prajurit Batalyon Tankfib-1 Mar menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1 Oktober 2017, dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar Mayor Mar Fachrul Ahmadi S.H. di lapangan apel Batalyon Tankfib-1 Mar Karang Pilang Surabaya Selasa,(10/10/2017).

Upacara kenaikan pangkat ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Tankfib-1 Mar, dimana 21 prajurit yang terdiri dari 8 Bintara dan 13 Tamtama dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. bertindak sebagai Komandan upacara Lettu Mar Ferry Alpindes C. Yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Kompi Bulldog Batalyon Tankfib-1 Mar.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan refleksi dari sebuah kepercayaan, sekaligus pengakuan dari satuan terhadap dedikasi, loyalitas dan etos kerja seorang prajurit yang telah ditunjukkan dalam kurun waktu tertentu, selain itu kenaikan pangkat adalah hasil dari proses pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, berdasarkan obyektifitas penilaian terhadap persyaratan yang telah ditentukan, dan kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit termasuk keluarganya.

"Saya ucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pelecut semangat anda sekalian dalam pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI khususnya Korps Marinir, buang prilaku yang tidak pantas, berikan contoh dan jadikan diri kalian contoh untuk adik adik serta rekan kalian yang belum naik pangkat" pungkas Komandan berpangkat melati satu mengakhiri amanatnya.

Kegiatan ditutup dengan acara tradisi dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando