Home » » Danyonzeni-1 Mar Tinjau Anggotanya Bedah Rumah Prajurit Pasmar-1

Danyonzeni-1 Mar Tinjau Anggotanya Bedah Rumah Prajurit Pasmar-1

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 6:02 PM



PK,.SURABAYA,.Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir (Danyonzeni-1 Mar) Letkol Marinir Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla meninjau anggotanya yang sedang melaksanakan bedah rumah prajurit dijajaran Pasmar-1 Korps Marinir, Surabaya, Senin (16/10/2017).

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program sosial Komandan Korps Marinir dan memperingati HUT TNI yang ke 72, sebanyak 24 personel Yonzeni-1 Mar dibawah pimpinan Pelda Mar Winarto melasanakan program bedah rumah prajurit Pasmar-1, diempat rumah antara lain, yang pertama di rumah Sertu Mar Sulimin anggota Brigif-1 Mar di daerah Sadang Taman Sidoarjo, kedua di rumah Koptu Mar Saheri anggota Menkav-1 Mar di daerah Bangkalan Madura, ke tiga rumah Kopda Mar Kiswanto anggota Menart-1 Mar di daerah Bandar Kedungmulyo Jombang dan ke empat rumah Kopda Mar Arif Budiato anggota Menbanpur-1 Mar di daerah Candi Sidoarjo. Program ini dimulai tanggal 29 Septembar 2017 sampai dengan selesai.

Dalam melaksanakan bedah rumah ini anggota Yonzeni-1 Mar melaksanakan pekerjaan diantaranya pemasangan batu bata untuk menambah tinggi atap rumah, pemasangan keramik lantai, plester dinding yang belum terpelester, pemasangan kusen pintu dan jendela guna menambah ventilasi udara, pemasangan plafon, pemasangan atap, perbaikan kamar mandi, pembuatan saluran air bersih dan kotor atau sanitasi, dan pemasangan instalasi listrik.

Danyonzeni-1 Mar mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian pimpinan terhadap kesejahteraan anggota serta merupakan wahana latihan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi prajurit Yonzeni-1 Marinir di bidang konstruksi guna menyongsong penugasan di masa mendatang yang semakin komplek.

”Dengan adanya program bedah rumah ini diharapkan akan menambah semangat pengabdian bagi prajurit dan dapat membantu dalam kehidupannya, terutama dalam hal tempat tinggal yang tentunya lebih baik, bersih dan layak huni”,tegas Danyonzeni-1 Mar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando