Home » » Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Perbaiki Randis

Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Perbaiki Randis

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 6:37 PM



MALANG.,– Dalam rangka mewujudkan kesiapan mobilitas pasukan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan perbaikan kendaraan dinas milik Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung-Malang, Senin (9/10).

Masih ditemukan beberapa materiil Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam konndisi rusak, hal itu dikarenakan masalah lamanya usia pakai normal. Untuk mengatasi masalah itu, Denpal Divif 2 Kostrad secara berkala melaksanakan kunjungan terprogram, sehingga kendaraan dinas Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad akan selalu terpelihara.

Denpal Divif 2 Kostrad yang mengirimkan beberapa prajurit yang memiliki keahlian dalam bidang komoditi kendaraan, komoditi teknologi mekanik dan keahlian jahit terpal, langsung melaksanakan tugasnya memperbaiki berbagai kerusakan ringan.

“Kegiatan rehab kendaraaan ini melibatkan teknisi gabungan dari beberapa komoditi Denpal Divif 2 Kostrad, sehingga akan lebih cepat selesai”, terang Komandan Denpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T.

Sesuai  bidangnya, teknisi komoditi kendaraan akan menangani berbagai masalah mesin kendaraan dinas, sedangkan teknisi teknologi mekanik mempunyai kemampuan khusus dalam pengerjaan bodi kendaraaan bagian luar maupun dalam, dan teknisi bengkel jahit terpal mempunyai tugas memperbaiki kursi rusak.

Selain itu, Rasli juga menjelaskan bahwa tim Denpal Divif 2 Kostrad akan melaksanakan tugasnya dengan maksimal, karena mereka memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad.

“Itu semua dilakukan agar kendaraan dinas Yonif para Rider 502 Kostrad menjadi lebih baik guna meningkatkan daya gerak dalam mendukung kegiatan Satuan”, kata Rasli.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kualitas dan kuantitas materiil kendaraan akan selalu terjaga, seluruh kendaraan dinas Yonif para Rider 502 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga pelaksanaan tugas dapat berlangsung secara optimal, terutama pada saat pergeseran pasukan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando