PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DISELA SELA KESIBUKAN BABINSA 1713-01/KAIMANA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN TOGA DAN TOMAS

DISELA SELA KESIBUKAN BABINSA 1713-01/KAIMANA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN TOGA DAN TOMAS

Written By portal komando on 10 Okt 2017 | 5:53 PM

Kaimana  Babinsa 1713-01/ Kaimana Serda Suyitno  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama (Toga) Pdt. Gereja St Martinus   yang merupakan warga binaannya, kegiatan tersebut berlangsung di Hal Gereja St Martinus  Kaimana , Distrik Kaimana  Kab. Kep. Kaimana .Selasa (10/10/2017).

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, selain sebagai sarana silahturahmi atau anjangsana, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada diwilayah binaan, “kegiatan seperti ini sangat penting bagi Babinsa, karena dengan melalui komsos, para babinsa bisa saling bertukar pikiran dan bersosialisasi bersama masyarakat,” ujar Serda Suyitno.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Suyitno juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama guna menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, “apabila ada kegiatan-kegiatan di masyarakat yang bernada provokatif dan yang ingin mengadu domba antar sesama umat beragama, agar segera melapor ke Koramil, sehingga kegiatan-kegiatan negatif tersebut dapat dicegah secara dini,” pesannya.

Hal tersebut mendapat tanggapan yang sangat baik dari Pdt  Gereja St Martinus, “Kami yakin bahwa kampung kami sangat menjunjung sikap toleransi antar umat beragama, namun apabila ada kegiatan yang bersifat provokatif, kami selalu siap untuk melapor ke Koramil, demi menjaga kerukunan antar umat beragama di Kaimana ini,” paparnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando