KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ekspedisi NKRI Meriahkan HUT TNI Ke 72 di Papua Selatan

Ekspedisi NKRI Meriahkan HUT TNI Ke 72 di Papua Selatan

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 5:43 PM


PK,.PAPUA,.Dirgahayu Prajurit Tangguh, Tentara Nasional Indonesia ke 72. Bersama rakyat TNI kuat, hebat professional dan siap mewujudkan Indonesia yang mandiri berdaulat, berkepribadian yang adil dan makmur demikian peringatan HUT TNI yang diperingati oleh Ekspedisi NKRI Subkorwil-2/Mappi di Distrik Obaa pada Jumat (6/9).

Tema pokok pada peringatan HUT TNI Ke 72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Memperingati hari lahirnya TNI, tim Ekspedisi NKRI melaksanakan upacara bersama, Koramil 1707/07 Kepi, Satgas Yonif 755/Yalet, Brimob Polres Mappi, Polres, Satpol PP kab Mappi, serta jajaran dinas dan perwakilan sekolah di Wilayah Kabupaten Mappi.

Untuk pertama kalinya kabupaten Mappi melaksanakan upacara dalam merayakan hari jadi TNI. Pada kesempatan ini tim Ekspedisi NKRI subkorwil-2/Mappi diberi kesempatan untuk menjadi perwira upacara serta peserta upacara. 

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Krida Kabupaten Mappi ini dipimpin langsung oleh Inspektur upacara perwira penghubung Kabupaten Mappi Mayor Inf Abd. Rahim.

Pada Kesempatan Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan “Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia" yang kita cintai dan Banggakan bersama.

Kedekatan TNI bersama rakyat adalah inti dan pusat kekuatan sistem pertahanan negara. Sumbangsih kepada bangsa dan Negara pun telah dijalankan. Baik operasi militer untuk perang maupun selain perang. Berbagai tugas merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal kepada rakyat Indonesia. 

Harapannya semua pembangunan kekuatan profesionalisme TNI bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia kepada TNI.Kekuatan TNI bersandar pada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela Negara.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud praktek gotong royong melalui sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, dunia usaha, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat untuk membangun Indonesia.

Wilayah Ekspedisi 2017 dilaksanakan di 2 (dua) Korwil yaitu Korwil Merauke dengan wilayah Subkorwil-1/Asmat di kab. Asmat, Subkorwil-2/Mappi di kab. Mappi, subkorwil-3/Merauke di kab. Merauke dan Korwil Boven Digoel dengan wilayah subkorwil-4/Mindiptana di kab. Boven Digoel dan subkorwil-5/Tanah merah di kab. Boven Digoel.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando