Home » » Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak Berhadiah Sepeda Motor

Gerak Jalan Sehat Pilkada Serentak Berhadiah Sepeda Motor

Written By portal komando on 30 Okt 2017 | 8:10 AM

 
PK,.Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab dipanggil Aher melepas peserta gerak jalan sehat Pilkada Serentak di halaman Gedung Sate Bandung (27/10). 
 
Selain gubernur, para komisioner, sekretaris, dan pejabat struktural KPU, kegiatan itu juga diikuti Wakil Ketua DPRD Abdul Harris Bobihoe, Sekda Iwa Karniwa, perwakilan parpol dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta jajaran KPU dan perwakilan masyarakat dari 30 kecamatan se-Kota Bandung.
 
Dalam sambutannya gubernur menyebut Indonesia merupakan negara demokratis terbesar di dunia. Setidaknya terlihat dari sistem pemilihan presiden yang langsung dilakukan rakyat, dan ini berbeda dengan yang terjadi di Amerika Serikat.  Khusus di Jawa Barat, pesta demokrasi itu selalu menjadi pusat perhatian. Selain karena penduduknya yang besar, juga relatif sangat aman. “Oleh karena itu, kondisi ini harus dipelihara dengan baik. Begitu pula partisipasi pemilih perlu terus didorong,” katanya.
 
Aher juga berharap , gerak jalan sehat pilkada serentak dapat membangun partisipasi masyarakat secara sadar, santun, dan bertanggungjawab. ”Bahkan kegiatan seperti ini harus dilakukan di lima wilayah lainnya seperti Cirebon Raya, Bekasi Raya, dan kawasan lain di Jawa Barat,” ujar Aher.
 
“Bagaimanapun juga pilkada akan menentukan masa depan Jawa Barat . Sudah selayaknya  rakyat Jawa Barat menentukan pilihan dengan memilih pemimpin yang mumpuni, memperhatikan, dan bertanggungjawab,” pungkasnya.
 
Sebelumnya,  Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidauat melaporkan kegiatan gerak jalan sehat merupakan kerjasama KPU Jabar dengan KPU Kota Bandung dan diikuti 1.500 peserta, terdiri atas 1.000 perwakilan dari tingkat provinsi dan 500 peserta dari perwakilan Kota Bandung. “Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak,” katanya seraya menambahkan, panitia juga membagikan doorprize antara lain puluhan kompor gas,  alat menanak nasi, kulkas, sepeda, dan sebuah sepeda motor. (Iwan Gumay)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando