PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Giliran Rumah Milik Ahmad Wasingun Kini Dibongkar Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap

Giliran Rumah Milik Ahmad Wasingun Kini Dibongkar Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 6:29 PM

Cilacap - Beberapa Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung III kodim 0703/Cilacap terus digarap pembangunannya. Seperti halnya rumah Ahmad Wasingun (45) yang berlokasi di RT 02/09 Dusun Kalen Aren Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, dibongkar Satgas TMMD Sengkuyung III kodim 0703/Cilacap, Senin (09/10).

Rumah berukuran 6 x 8 milik Ahmad Wasingun tersebut mulai digarap sejak tadi pagi. Pagar bambu yang semula menutupi sebagian besar rumahnya, kini dibongkar dan diganti dengan menggunakan kalsibot. Bagian atas pindasipun dibangun dengan menggunakan batu bata hebel. Hal ini tentunya membawa perubahan yang besar pada kondisi rumah milik Ahad Wasingun tersebut. 

Salah satu anggota Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap Serda Basuki yang berada di lokasi RTLH tersebut mengatakan, Beberapa material yang dibutuhkan pada perehaban RTLH kita pilih yang kuat dan cepat seperti halnya batu bata hebel dan kalsibot agar ke sepuluh rumah yang menjadi sasaran fisik program TMMD Sengkuyung ini cepat selesai dan hasilnyapun bagus." kata Serda Basuki

Ia mengungkapkan rasa gembiranya karena pengharapan sasaran fisik TMMD didukung oleh sebagian besar warga Desa Bulupayung sehingga beberapa sasaran fisik lainnya hampir bersamaan digarap oleh Satgas TMMD dan warga setempat seperti halnya yang terlihat saat ini, beberapa warga membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni milik Ahmad Wasingun. 

Sementara itu, penghuni rumah Ahmad Wasingun dan keluarga merasa bersyukur karena rumahnya mendapatkan jatah rehab rumah sehingga harapan untuk memiliki rumah layak huni yang selama ini menjadi keinginannya, kini terpenuhi melalui program TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap. Bersama sejumlah anggota keluarganya, Wasingun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI.(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando