KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Gladi Bersih Jelang HUT Paskhas, Masyarakat Jogja Bebas Nonton

Gladi Bersih Jelang HUT Paskhas, Masyarakat Jogja Bebas Nonton

Written By portal komando on 16 Okt 2017 | 3:48 PM


PK,.Yogyakarta,.Pen Adi. Upacara militer peringatan HUT Ke-70 Paskhas yang akan diikuti oleh sekitar 1400 Pasukan Khas TNI AU dari berbagai Kota, yaitu Wing 1 Jakarta dan Madiun, Wing 2 Malang, dan Pusdiklat serta Makorpaskhas Bandung. Yang akan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Wing 1 Paskhas Jakarta, Kolonel Pas Roy Bait dan sebagai cadangannya adalah Kolonel Pas Nana Setyawan

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Selasa besok (17/10) dipastikan akan memimpin Upacara HUT ke 70 - Korps Paskhas di Shelter Grob Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Kapentak Lanud Adisutjipto Letkol Sus Giyanto, menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpaskhas ini, merupakan kali pertama yang di gelar di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, dan memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat Jogja pada khususnya, untuk bisa hadir dan menyaksikan berbagai demo menarik Pasukan Khas TNI AU tersebut.

Menurutnya Hari ini Senin, 16/10 telah di laksanakan Gladi bersih bagi semua elemen jelang upacara Militer Hut Paskas yang rencananya akan berlangsung besuk hari, Selasa, 17/10. Selain itu juga dilaksanakan gladi berbagai demo sebagai acara tambahan diantaranya ketangkasan prajurit, senam senjata ,senam balok dan halang rintang didalamnya ada Lempar pisau, panahan, perkelahian perorangan, papar Kapentak.

Selain itu, juga ada tembak ekstrim berhadapan dengan jarak 7m diatas kendaraan, dan dengan jarak kepala dengan peluru sekitar 30 cm, demo fast drive, operasi pembebasan sandera di bus, terjun static yang diikuti oleh 64 penerjun gabungan dari Paskhas, dan terjun free fall oleh 100 penerjun. Semua akan dilaksanakan oleh para prajurit Paskhas yang didatangkan dari Madiun, Malang, Bandung dan Jakarta, paparnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto menambahkan, Senin malam, 16 Oktober 2017 juga akan dilaksanakan sambung rasa untuk mengingat sejarah berdirinya paskhas TNI AU yang dikemas dalam bentuk sosiodrama yang melibatkan para senior Paskhas dan warga sipil yang telah berjasa dan pernah berkontribusi pada Paskhas. Juga akan dilaksanakan napak tilas dengan melaksanakan penerjunan di Kotawaringin Kalteng,” ujarnya.

Alutsista yang digunakan untuk mendukung demonstrasi usai upacara diantaranya 2 pesawat Hercules C130, 2 unit Pesawat Colibri dan pesawat tempur T50, dan F-16 dari Madiun.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando