KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Hamparan Enceng Gondok Di Singkampuh Akibatkan Banjir

Hamparan Enceng Gondok Di Singkampuh Akibatkan Banjir

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 10:05 AM

Cilacap - Lautan enceng gondok yang terhampar di pintu air klep 10 Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap kini terus menumpuk dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga enceng gondok yang tumbuh liar mengganggu pemandangan dan kelancaran aliran air.

Berkat kerjasama dan gotong royong warga masyarakat dan Anggota Babinsa Koramil 03/Kroya kini tumpukan enceng gondok dapat diatasi agar tidak lagi menutup pintu air klep 10  yang berada di Desa Sikampuh.

Peltu Eko Daryanto Bati Tuud Koramil 03/Kroya sebelumnya telah mendengar keluhan warga tentang seringnya banjir di wilayah ini bila hujan, karena sungai yang biasanya dapat menampung air, kini dipadati tumbuhan enceng gondok, berkat koordinasi Babinsa Desa Sikampuh dengan tokoh-tokoh masyarakat dan dinas instansi  kegiatan Kerja Bakti ini dapat terlaksana dengan baik." Ujar Peltu Eko.

Peltu Eko Daryanto menjelaskan, dalam karya bakti ini melibatkan anggota Satpol PP Kecamatan Kroya, BPBD Kecamatan Kroya, serta warga Desa Sikampuh khususnya warga RT. 42 hingga warga RT. 46 RW. 04 untuk pembersihan Enceng gondok  yang menumpuk dan menutupi pintu air klep 10 sepanjang 300 meter. 

Dimana tumpukan Enceng gondok tersebut berasal dari aliran sungai wilayah Maos,Sampang dan Adipala yang mengakibatkan aliran sungai tipar di Desa Sikampuh  terganggu, sehingga arus air  tidak lancar." Pungkas Peltu Eko. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando