KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Hut Korpaskhas TNI AU Ke 70, Tiga Pedoman Untuk Prajurit Kopaskhas Dari Kasau

Hut Korpaskhas TNI AU Ke 70, Tiga Pedoman Untuk Prajurit Kopaskhas Dari Kasau

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 9:51 AM

 
Yogyakarta, PK-Pengabdian selama 70 tahun, bukan merupakan waktu yang singkat, oleh karena itu, bagi Korpaskhasau yang merupakan salah satu organisasi besar dan berada pada tataran yang sangat strategis di jajaran TNI Angkatan Udara, perlu untuk terus membangun kesiapan satuan dan kesiapsiagaan seluruh unsur-unsurnya.

Demikian dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatanya pada upacara Hari Jadi Korps Pasukan Khas TNI AU (Kopakhasau) di Kawasan Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (17/10).

"Sebagai satuan yang dirancang untuk melaksanakan tugas-tugas khusus dan bersifat strategis, maka tuntutan untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepeduliannya dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utama demi menjaga tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia" tutur Kasau.

Menurutnya kpercayaan serta pengakuan terhadap kemampuan dan profesionalitas yang telah dimiliki saat ini, harus tetap terjaga dan selalu diasah dengan terus belajar dan berlatih. Ingat, hanya dengan belajar dan berlatihlah maka kemampuan dan keterampilan yang telah dimiliki akan dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Dengan demikian, prajurit Korpaskhas akan dapat menunjukkan performance jati dirinya sebagai pasukan elit yang handal sehingga pada akhirnya akan mampu melaksanakan setiap tugas dengan paripurna" ujar Hadi. Pada kesempatan itu dirinya mengingatkan, salah satu kesejahteraan bagi prajurit profesional adalah dengan berlatih dan berlatih.

Oleh karena itu kepada seluruh Prajurit baret jingga, agar tidak pernah merasa bosan dan lelah untuk terus meningkatkan kemampuan profesionalismenya. "Disamping itu sebagai prajurit komando, tekad kuat untuk berbuat yang terbaik dan selalu ingin mengukir prestasi serta keberhasilan bagi satuan, masyarakat, bangsa dan negara senantiasa tertanam dalam jiwa dan raganya" pungkasnya.

Dalam amanatnya lebih lanjut,  Kasau mengucapkan  penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap prajurit Paskhas, yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh dan menyampaikan tiga pedoman dalam melaksanakan tugasnya, diantaranya adalah;

1.Laksanakan evaluasi secara menyeluruh, baik secara pribadi dalam konteksnya sebagai prajurit dan evaluasi secara keorganisasian dalam rangka peningkatan kualitas pengabdian dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Profesionalisme yang telah dimiliki agar tetap dilatih dan dipelihara terus menerus, baik secara perorangan maupun satuan, agar kecepatan bergerak, ketepatan bertindak serta ketangguhan dan keunggulan moral yang menjadi ciri utama Korpaskhas, dapat terus terjaga.

3.Tanamkan dalam diri setiap prajurit baret jingga bahwa kalian sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Nasional Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando