PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » HUT TNI Ke 72 Masyarakat Gelar Cangkru’an Bersama Dandim 0824, Forkopimda, Toga, Tomas Se Kecamatan Umbulsari

HUT TNI Ke 72 Masyarakat Gelar Cangkru’an Bersama Dandim 0824, Forkopimda, Toga, Tomas Se Kecamatan Umbulsari

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 6:04 PM


Jember. Dalam rangka HUT TNI Ke 72 tidak hanya unsur aparat kesilayahan bahkan masyarakat pun ingin mengadakan acara yang istimewa bagi TNI di Kabupaten Jember, seperti yang dilakukan oleh Masyarakat Ds Gadingrejo Kec Umbulsari yang mengajak Dandim 0824 Cangkru’an bersama dengan Thema “ Pembangunan Desa Dengan Wawasan Kebangsaan”.

Acara tersebut digelar pada Sabtu 07/10/2017 Pukul 09.00 Wib di Rumah H Winarno Dsn Padangrejo Rt. 01/01 Desa Gadingrejo Kecamatan Umbulsari Kab Jember, hadir pada kesempatan tersebut 200 orang masyarakat, dan pejabat yang hadir diantaranya : Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, Asisten III Pemkab Jember Edy B Susilo, Danyonif Raider 509/9/2 Kostrad, Wadan Yonif Raider 515/9/2 Kostrad, Wadanyon Armed 8/105 Tarik, Kapolsek Umbulsari AKP Huda, Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Suhartono, Camat Umbulsari Firad Khalid.

Acara yang diawali dengan sambutan dari tuang rumah yang diwakili oleh anaknya Mas Iqbal anggota DPRD Jember yang menyampaikan selamat datang kepada jajaran Forkopimda atau yang mewakili, kami hanya bisa menfasilitasi seperti ini sehingga mohon maaf apabila banyak kekurangannya.

Selanjutnya sambutan Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto yang pertama menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat Kecamatan Umbulsari yang menyelenggarakan acara HUT TNI Ke 72 ini dalam wujud Cangkur’an seperti ini sekaligus kita membicarakan masalah pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jember khususnya diwilayah Kecamatan umbulsari, sehingga kalau ada permasalahan-permasalahan mari kita bicarakan disini sambil kita carikan solusinya.

Pada Intinya Letkol Inf Rudianto menyampaikan kepada masyarakat bahwa diera seperti sekarang ini kalau ingin terlibat dalam pembangunan tidak harus menjadi penabat dulu, karena siapapun berhak memberikan pengawasan terhadap pembangunan yang dilaksanakan disekitarnya, apalagi diera modern ini cukup dengan HP kita foto kita laporkan sudah beres.

Demikian halnya Asisten III Edi B Susiklo yang menyampaikan permohonan Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir memenuhi undangan ini, dalam sambutan tertulisnya Bupati jember atas nama Pemerintah Kabupaten jember menyampaikan selamat HUT TNI Ke 72 Semoga TNI Semakin Jaya dan Selalu Dicintai Masyarakat, seraya menghimbau kepada kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan pembangunan dengan memperkuat rasa kebangsaan kita sehingga mampu menangkal faham-faham teroris maupun radikal, serta menjadikannya Pancasila sebagai pandangan hidup kita.

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua DPRD Jember menyampaikan rasa bangganya berada ditengah-tengan masyarakat yang hadir pada siang ini karena ada perwakilan dari tokoh agama Islam, Agama Kristen dan Agama Hindu sehingga dapat dijadikan contoh yang luar biasa untuk kekompakannya.

Beberapa pertanyaan dari hasil Tanya jawab yang berhasil kami himpun diantaranya dari KH Saifudin Jamil yang menanyakan mengapa saat ini tidak ada bantuan dari Pemerintah daerah kepada Pondok Pesantren sedangkan pada Pemerintahan sebelumnya selalu ada.selanjutnya terkait pemberian honor bagi guru ngaji hendaknya diinventarisasi kembali sehingga lebih tepat sasaran.

Selanjutnya dari Ketua MUI kecamatan Umbulsari KH Faiklah yang menyoroti banyaknya kerusakan jalan yang belum tertangani, dan apakah tidak ada aturan tonase kendaraan yang lewat bagi jalan desa karena faktanya kendaraan yang melintas terutama truck bermuatan tebu yang rata-rata tonasenya mencapai 7 ton tentu mempercepat kerusakkan jalan.

Dan dari masing-masing pertanyaan tersebut mampu dijawab dengan baik Oleh Edy B Susilo yang dikuatkan oleh Letkol Inf Rudianto maupun Thoif Zamroni pada intinya diskusi atau dialog yang dilaksanakan benar-benar hidup dan mampu memberikan solusi yang memuaskan semua pihak, Selanjutnya acara ramah tamah dan acara selesai pada pukul 13.00 Wib. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando