KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jabatan Danskadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Jabatan Danskadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 5:01 PM



Lanud Atang Sendjaja, Selasa (23/10)Jabatan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud AtangSendjaja diserah terimakan dari Letkol Pnb Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS., kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S. Upacara sertijab Danskadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., bertempat di Shelter Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor, Selasa (24/10). Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Danlanud Ats kepada pejabat Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats yang baru.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos mengatakan bahwa dalam organisasi TNI Angkatan Udara, alih tugas dan jabatan merupakan peristiwa biasa dan cerminan dari kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. “Setiap pergantian pejabat telah disusun secara teratur, terencana, dan berkesinambungan, sesuai kebutuhan organisasi”, ungkap Danlanud Ats. “Sungguhpun demikian, lanjut Danlanud Ats, setiap pergantian pejabat, harus dilihat sebagai peristiwa penting, yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja dikalangan anggota”.

Selanjutnya Danlanud Ats mengatakan bahwa tugas Danskadron Udara 8 adalah menyiapkan serta melaksanakan pembinaan dan pengoperasian unsur-unsur penerbangan sesuai dengan fungsinya, baik pesawat maupun awak pesawat yang berada dalam satuannya. Tugas tersebut bila dikaitkan dengan keberadaan Lanud Atang Sendjaja sebagai pangkalan operasi di jajaran Koopsau I, tentu bukanlah tugas yang ringan. “Seorang Komandan Skadron diharapkan mampu menyelenggarakan pembinaan dan operasi secara profesional, namun tetap menjunjung tinggi safety sehingga dapat menyelesaikan tugas sesuai kebutuhan secara efektif dan efisien.

“Melihat strategisnya peran dan tugas tersebut, maka personel yang mengawaki jabatan Danskadron Udara 8, dituntut memiliki wawasan yang luas, visi jauh kedepan dan misi jelas, serta mampu berolah pikir obyektif dan kreatif, disertai tanggung jawab dalam menghadapi setiap tugas yang diemban”, terang Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. Ditambahkannya, peran dan tugas tersebut pada umumnya selalu dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel yang menjabat sebagai Danskadron Udara 8, termasuk oleh Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats menyampaikan terimakasih kepada Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS, dan juga menyampaikan pesan dan harapan kepada Danskadron Udara 8 yang baru, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S. “Selaku Danlanud Ats, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghar-gaan yang tinggi kepada Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS, yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik, sehingga Skadron Udara 8 mampu dan selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ny. Sigit, atas dorongan semangat yang telah ibu berikan, sehingga selama menjabat sebagai Danskadron Udara 8, Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS mampu menunjukkan prestasi kerja yang baik.

“Kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., yang mulai saat ini resmi menjabat sebagai Danskadron Udara 8, saya ingatkan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, merupakan suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggungjawab. Oleh karenanya, saya sangat mengharapkan, agar saudara mampu memberikan yang terbaik bagi Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja. Lanjutkanlah hal-hal positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya, teruslah berprestasi agar Skadron Udara 8 yang saudara pimpin terus meningkat kiprahnya dalam mengemban misi-misi yang dipercayakan TNI Angkatan Udara, bangsa dan negara. Juga kepada Ny. Asep, saya berharap ibu dapat meneruskan program dan kegiatan PIA AG Ranting 02-3/D.I Skadron udara 8.

Letkol Letkol Pnb. Sigit Gatotprasetyo, M.MOAS adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1998, selanjutnya akan menempati jabatannya yang baru sebagai Pabandya Evlap Paban I/Ren Sopsau di Mabesau, sedangkan Komandan Skadron 8 yang baru, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., adalah lulusan AAU tahun 1999.

Hadir dalam upacara sertijab Danskadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Para Kadis, Danwingdikum bersama Danskadron Pendidkan di jajaanya, Komandan Satuan Lanud Ats dan Satuan TNI-Polri Bogor, para Danskaron Udara di Lingkungan TNI AU, para sesepuh Skadron Udara 8, serta Para Perwira Staf Lanud Atang Sendjaja, Selasa (24/10).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando