Home » » Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Yonmarhanlan X Kunker Ke Kota Jayapura

Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Yonmarhanlan X Kunker Ke Kota Jayapura

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 10:25 AM



MERAUKE,.Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Yonmarhanlan X Jayapura mengadakan kegiatan kunjungan kerja ekonomi dan budaya di Brownis Sagu Citra Batik Sentani dan Kerajinan Batik Tulis Port Numbay, Kota Raja Jayapura. Sabtu, (14/10/2017)

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar I Ny. Elisa Sugeng Purwanto beserta Pabinhar Kapten Mar Marsono dan seluruh pengurus Ranting D.

Dalam kunjungan ke tempat brownis sagu diperkenalkan bagaimana cara pembuatan kue brownis yang dipraktekan langsung oleh Ketua dan Kasi Ekonomi Ranting D. dari proses awal bahan baku sagu lokal (buatan sendiri) hingga menjadi kue brownis. sedangkan di batik tulis Port Numbay ibu-ibu Jalasenasti Ranting D juga diperkenalkan cara pembuatan batik tulis dari cara membatik hingga proses pewarnaan.

Pada kesempatan tersebut pemilik Home Industry Batik Tulis Port Numbay bapak Jimy Afaar menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan ibu-ibu Jalasenastri Ranting D dengan harapan batik tulis Port Numbay hasil karya putra daerah asli Papua semakin dikenal oleh masyarakat Papua dan lebih luas lagi dapat dikenal di seluruh Indonesia. dan kami juga bersedia jika diundang dalam event-event atau kegiatan Jalasenastri.

Ketua Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar I Ny. Elisa Sugeng Purwanto menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan ketrampilan bagi anggota Jalasenastri Ranting D dengan mengedepankan kearifan lokal, kita mengangkat hasil karya putra asli Papua agar lebih maju dan dikenal ke daerah lain sehingga dapat menambah penghasilan dan mengangkat taraf hidup masyarakat Papua. pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando