Home » » Kasal Pimpin Sertijab Panglima Kolinlamil

Kasal Pimpin Sertijab Panglima Kolinlamil

Written By portal komando on 9 Okt 2017 | 4:30 PM

PK,.Jakarta, 9 Oktober 2017,--- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., kepada Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Senin (09/10), di Lapangan Apel Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.  

Komando Lintas Laut Militer merupakan Kotama pembinaan dan operasional TNI AL, yang mengemban tugas membina kemampuan sistem Angkatan Laut militer termasuk potensi Angkatan Laut nasional untuk kepentingan pertahanan negara di laut serta melaksanakan angkatan administratif, taktis dan strategis.   

Disampaikan oleh Kasal saat memimpin upacara Sertijab tersebut bahwa, sebagai salah satu komponen SSAT, Kolinlamil dituntut untuk mampu melaksanakan tugas-tugas TNI AL dalam operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. 

“Keberhasilan pelaksanaan tugas Kolinlamil selama ini, seperti membantu pergeseran pasukan dan bantuan logistik ke daerah-daerah yang terkena bencana alam, merupakan sumbangsih yang perlu kita apresiasi. Oleh karenanya, pertahankan terus semangat dan motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara”, tegas Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Pejabat baru Pangkolinlamil Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yudo Margono, S.E., M.M., merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XXXIII/1988. Berbagai jabatan strategis telah dilalui oleh Laksma TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diantaranya, Komandan Satkat Koarmatim tahun 2010, Komandan Kolat Armabar tahun 2012,  Paban II Opslat Sops Mabesal tahun 2014, Komandan Lantamal I Belawan tahun 2015, dan sebelum menjadi orang nomor satu di Kolinlamil, alumni Lemhannas RI PPRA Angkatan Ke-52 tahun 2014 ini, menjabat sebagai Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (KS Koarmabar). 

Sementara itu Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., setelah menjabat Pangkolinlamil akan mengemban tugas baru sebagai Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI.

Pada kesempatan ini, upacara Serah Terima Jabatan Pangkolinlamil dimeriahkan oleh berbagai demonstrasi dari para Prajurit Kolinlamil yaitu, Senam Perahu Naga, demonstrasi dari 120 Karateka TNI AL, Pencak Silat hingga pertunjukan Tarian Tradisional yang menjadi salah satu ikon bangsa Indonesia Reog Ponorogo.  

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan Pangkolinlamil para pejabat tinggi TNI AL antara lain Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta, para Asisten Kasal, para Kadis jajaran Mabesal,  Pimpinan Kotama Wilayah Barat dan Timur, para Mantan Panglima Kolinlamil dari masa ke masa, para Perwira,  Bintara, Tamtama serta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran TNI Angkatan Laut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando