Home » » Kasau : Masih Banyak Masyarakat Perlu Sentuhan Pemerintah

Kasau : Masih Banyak Masyarakat Perlu Sentuhan Pemerintah

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 8:12 AM



PK,.Subang, Jumat (27/10)., Bakti sosial yang diadakan di Lanud Suryadarma Kalijati Subang ini, karena masih banyak masyarakat perlu sentuhan dari Pemerintah di bidang kesehatan khusunya di desa bagi masyarakat yang tidak mampu.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya pada kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-61 di RS dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kalijati Subang, jumat (27/10).

Dikatakan, saya merasa senang melihat masyarakat sangat antusias untuk sehat, terbukti sekitar 3000 lebih masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendapat pelayanan kesehatan yang di adakan oleh TNI Angkatan Udara di Lanud Suryadarma seperti operasi katarak, bibir sumbing, kaki palsu, pengobatan umum, Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) bagi wanita, pemberian kacamata baca, serta pelayanan kesehatan lainnya.

Seperti diketahui Pangkalan TNI AU pada umumnya jauh dari kota, seperti di Lanud Kalijati dan sekitar Subang ini banyak masyarakat yang perlu diperhatikan kesehatannya termasuk apabila mereka sakit kita harus peduli kepada mereka, JELAS Kasau.

Selain itu, ujar Kasau, selain pelayanan kesehatan juga diadakan bedah rumah yang masyarakat yang tidak mampu, pemberian sepatu bagi para pelajar, pemberian bola kaki untuk SD, SMP, SMA di sekitar Subang, serta operasi Lentera (lampu tentara) bagi rumah-rumah yang belum dialiri listrik.

Kepedulian yang direalisasikan dengan memberikan bantuan atau bakti sosial kesehatan ini adalah kepedulian kami kepada masyarakat walaupun penyelenggaraan ini belum maksimal, TNI Angkatan Udara mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan, ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Media Grup Ali Sadikin mengatakan, keberadaan kita ditempat ini untuk sama-sama mempunya niat luar biasa berjuang meringankan beban masyarakat Indonesia, terutama seperti diketahui biaya operasi katarak masih barang mewah bagi masyarakat pedesaan, dengan kami hanya 600 ribu, dan dengan BPJS lebih dari 6 juta.

Dikatakan, Subang hanya sejengkal dari Jakarta atau satu lompatan dari Bandung kota yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota masih banyak anak-anak perlu mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing, operasi katarak dan bahkan bantuan kaki palsu, mereka butuh uluran tangan kita yang peduli, ujarnya.

Pada baksos tersebut melayani 3000 lebih pasien diantaranya 175 pasien operasi katarak, 31 operasi bibir sumbing, 43 kaki palsu, selain itu juga dilakukan operasi lentera bagi 752 KK.

Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani nota kesepahaman antar Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Nany Hadi Tjahjanto dengan Ketua Yayasan Media Grup Ali Sadikin, disaksikan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Danlanud Suryadarma Marsekal TNI T Sembiring Meliala serta Ketua PIA AG Cab 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny. Sembiring Meliala.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando