KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasdam Buka Perlombaan Ketangkasan Antar Satuan Jajaran Kodam Pattimura

Kasdam Buka Perlombaan Ketangkasan Antar Satuan Jajaran Kodam Pattimura

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 11:22 AM



Ambon, (16/10) Bertempat di Lapangan Tembak Yonif Raider 733/Masariku, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kodam XVI/Pattimura menggelar Lomba Ketangkasan antar satuan Tahun 2017 yang ada di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Tujuan ataupun sasaran dari diselenggarakan kegiatan perlombaan ini adalah untuk menguji kemampuan prajurit dalam aspek Pembinaan Satuan (Binsat). Selain itu yang lebih penting adalah diperolehnya kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XVI/Pattimura guna mewujudkan satuan yang siap operasional, membangun inovasi, mengetahui kualitas dan inisiatif Komandan Satuan serta dapat meningkatkan soliditas kepemimpinannya di lapangan.

Perlombaan tersebut di buka langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono dan diikuti sebanyak empat tim yang terdiri dari satuan Makodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya, Korem 152/Babullah dan Rindam XVI/Pattimura. Tiap-tiap tim persatuan terdiri dari 10 orang.

Ada tiga materi yang dilombakan yaitu menembak senapan jarak 100 meter sikap berdiri, menembak pistol jarak 20 m (Slow Fire dan Rapid Fire) dan renang militer dasar jarak 50 meter, semua materi dibagi dalam beberapa klasifikasi kepangkatan mulai dari kelompok Dansat, kelompok Letkol-Kolonel, kelompok Letkol, kelompok Mayor, kelompok Kapten, Kelompok Letnan, kelompok Pembantu Letnan, kelompok Sersan, Kelompok Kopral dan kelompok Prajurit.

Pangdam XVI/Pattimura dalam amanat yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura mengatakan, kepada personel yang terlibat dalam penyelenggaraan ini untuk selalu melakukan pengamanan yang ketat terhadap jalannya pertandingan, utamakan faktor keamanan, ikuti lomba ini dengan selalu menjunjung tinggi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi, sehingga melalui kegiatan ini nantinya dapat melahirkan prajurit yang berkualitas.

“Saya berharap pula agar lomba ketangkasan kali ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara warga Kodam XVI/Pattimura”, ujar Kasdam.

Adapun hasil perlombaan Ketangkasan antar satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, pada materi menembak Pistol berdasarkan kepangkatan, sebagai berikut, Juara satu untuk kelompok Dansat diraih oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Doni Munardo, pada kelompok Kolonel diraih oleh Letkol Inf Abdul Rasyad Rangkuti Satuan asal Korem 152/Bbl, untuk kelompok Letkol diraih oleh dan Letkol Inf Raymond Sitanggang Satuan Korem 152/Bbl, untuk kelompok Mayor diraih oleh Mayor Inf Slamet Satuan Kodam XVI/Ptm, untuk kelompok Kapten diraih oleh Kapten Inf Raju Satuan Kodam XVI/Ptm, untuk kelompok Letnan diraih oleh Letda Inf Tutupoho satuan Rindam XVI/Ptm, untuk kelompok Pembantu Letnan diraih oleh Pelda Heri Sutrisna Satuan Korem151/Bny, unutk kelompok Sersan : Sersan diraih Ridho Siregar Satuan Korem 152/Bbl, untuk kelompok Kopral diriah oleh Kopda Victor C satuan Korem 152/Bbl dan untuk kelompok Prajurit diriah oleh Praka Frans Tuali Satuan Kodam XVI/Ptm.

Pada materi menembak pistol juara perorangan, juara satu di raih oleh Letda Inf Tutupoho dengan nilai 192,004 (96%) asal satuan Rindam XVI/Ptm, juara dua yaitu Serda Ridho Siregar dengan jumlah nilai 192,001 (96%) asal satuan Korem 152/Bbl, juara
3 diraih oleh Lettu Inf Bayu dengan jumlah Nilai 190,005 (95%) asal satuan Kodam XVI/Ptm, untuk juara
4 diraih oleh Praka Frans Tuali dengan jumlah 188,002 (94%) asal satuan Kodam XVI/Ptm dan untuk juara
5 diraih oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Doni Munardo dengan jumlah nilai 188,002 (94%) Kodam XVI/Ptm.

Hasil perlombaan menembak senapan berdasarkan kepangkatan, Juara satu untuk kelompok Dansat diraih oleh Kolonel Inf Chr K tehuteru Nilai 83 Korem 151/Bny, untuk kelompok Kolonel diraih oleh Letkol Kav. Shindu H 85,003 Korem 151/bny, untuk kelompok Letkol diraih oleh Letkol Inf Raymond nilai 87 Korem 152/Bbl, untuk kelompok Mayor diraih oleh Mayor Inf Slamet Nilai 83,001 Kodam XVI/Ptm, untuk kelompok Kapten diriah oleh Kapten Inf Putu gede Nilai 87,002 Rindam XVI/Ptm, untuk kelompok Letnan diriah oleh Letda Inf Angga Nilai 82,001 Korem 152/Bbl, untuk kelompok Pelda diriah oleh Pelda Heri Nilai 87,001 Korem 151/Bny, untuk kelompok Sersan diriah oleh Serka Agus Eko Nilai 84,001 Kodam XVI/Ptm, untuk kelompok Kopral diraih oleh Kopda Victor Nilai 90,001 Korem 152/Bbl dan kelompok Prajurit diraih oleh Praka Bryan P Nilai 94,002 Korem 152/Bbl.

Setelah kegiatan perlombaan menembak baik pistol dan senapan, perlombaan dilanjutkan dengan lomba renang militer dasar jarak 100 m. Adapun Hasil Lomba Renang berdasarkan klasifikasi kepangkatan sebagai berikut untuk kelompok Dansat diraih oleh Pangdam XVI/Pattimura, untuk kelompok Kolonel diraih oleh Kolonel Inf Enoh satuan Makodam XVI/Ptm, untuk kelompok Letkol diraih oleh Letkol Inf Raymond satuan korem 152, untuk kelompok Mayor diraih oleh Mayor Inf Slamet satuan Makodam, untuk kelompok Kapten diraih oleh Kapten Inf Rodricho satuan Korem 152, untuk kelompok Letnan diraih oleh Letda Inf Heru satuan Korem 151, untuk kelompok Pembantu Letnan diraih oleh Pelda Heri satuan Korem 151, untuk kelompok Sersan diraih oleh Sertu Yulianus satuan Korem 151, untuk kelompok Kopral diraih oleh Praka Victor satuan Korem 152 dan untuk kelompok Prajurit diraih oleh Praka Frans satuan Makodam.

Hasil perlombaan renang juara perorangan, juara satu diraih oleh Sertu Yulianus dengan waktu 54 detik satuan Korem 151/Binaya, juara dua diraih oleh Kopda Ronald dengan waktu 58 detik satuan korem 151/Binaya, juara tiga diraih oleh Kopda La Irfan dengan waktu 58 detik 7 second satuan, juara empat diraih oleh Praka Said Tomia dengan waktu 59 detik satuan Korem 151 dan juara lima diriah oleh Kapten Inf Rodricho dengan waktu 1 menit 1 detik satuan Korem 152. Berdasarkan hasil perlombaan secara keseluruhan, Korem 151/Binaya sebagai juara umum dengan memperoleh point 12, urutan kedua diraih oleh Makodam XVI/Pattimura dengan perolehan point 9, urutan ketiga diraih oleh Korem 152/Babullah dengan perolehan sama yakni 9 point namun kalah dengan Makodam XVI/Pattimura pada materi renang dan posisi terakir diraih oleh Rindam XVI/Pattimura dengan perolehan point 3. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah, Juara Umum mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp.25.000.000 dan juara perorangan masing-masing Rp.1.000.000. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando