KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasdim 0824 Jadi Ajak Semua Komponen Masyarakat Untuk Peduli

Kasdim 0824 Jadi Ajak Semua Komponen Masyarakat Untuk Peduli

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 5:12 PM



Jember. Bertempat di Balai Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada kamis 19/10/2017 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan saresehan yang digelar oleh Bakesbangpol Kab Jember dentan tema : Optimalisasi kemampuan Deteksi Dini (Deni) dan Cegah Dini (Ceni) Masyarakat Dalam Mencegah terjadinya Konflik Sosial.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Robertus Arda, Sekretaris Bakesbangpol Drs Heri Widodo, dan Kasat Intelkam Polres Jember AKP Idam Kholid dan sebagai peserta diantaranya Muspika beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Kalisat, Kecamatan Sumberjambe, Kecamatan Ledokombo dan Kecamatan Silo yang berjumlah sekitar 100 orang.

Pada kesempatan tersebut materi awal disampaikan oleh narasumber dari Kesbangpol Kab Jember Heri. S yang menyampaikan pentingnya peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam menangkal adanya faham radikal.

Selanjutnya AKP Idam Kholid yang menyampaikan materi terkait pencegahan faham radikal kemudian Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha yang menyampaikan bagaimana upaya masyarakat melakukan deteksi dini dan cegah dini dalam mengantisipasi Kamtibmas, yang masing-masing menyoroti peran utama dari masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan 3 pilar sebagai aparat terdekat.

Mayor Inf Robertus Arda mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap segala situasi yang terjadi disekitarnya dan segera menginformasikan kepada 3 Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa, sehingga kalau itu berupa permasalahan tidak segera meluas.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan permohonan maaf karena dirinya tidak bisa hadir dan sedang ada kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.

Pada intinya kita semua diharapkan memahami bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu setiap warga masyarakat hendaknya mewaspadai dan segera melaporkan apabila ada hal-hal aneh disekitarnya misalnya : ada orang asing, ada kegiatan yang terselubung oleh sekelompok orang dan lain-lain, sehingga aparat dapat segera mengambil tindakan dan pencegahan. tegas Letkol Inf Rudianto.

Hilangkah kebiasaan cuek, apatis terhadap berbagai hal disekelilingnya, sebagai orang yang dekat kita harus berupaya mencari tahu, mencari informasi baik menyangkut itu siapa, sedang melakukan apa dan sebagainya sehingga memudahkan aparat dalam melakukan langkah dan tindakan selanjutnya. tambah Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando