PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Keberadaan Tim Kesehatan Dari TNI Sangat Dirasakan Warga Yang Menjadi Sasaran TMMD

Keberadaan Tim Kesehatan Dari TNI Sangat Dirasakan Warga Yang Menjadi Sasaran TMMD

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 8:22 PM

Cilacap -  Keberadaan Tim Kesehatan dari Rumkitbant 04.08.01 Cilacap yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Hal ini disampaikan Kepala Dusun Kalen Aren Desa Bulupayung Gunarto, Jum'at (06/10).

Kepada Pendim Gunarto mengatakan, "Sebagian besar wilayah Desa Bulupayung, Kecamatan Patimua yang menjadi sasaran TMMD merupakan daerah rawa, sehingga apabila musim hujan datang, otomatis air naik menggenangi halaman rumah mereka, bahkan hingga merendam rumah. 

Hal ini tentunya mengundang berbagai macam penyakit yang datang mulai dari sakit perut, mual-mual, kepala pusing hingga gatal gatal.
 
" Keberadaan Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung III sangat membantu warga Desa Bulupayung untuk mendapatkan pengobatan." tuturnya

Lebih lanjut kata Gunarto, selama ini mereka hanya mengandalkan obat dari warung setempat karena untuk ke kota sangatlah jauh." Imbuh Gunarto.
 
Ia mewakili warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Sengkuyung III ini, karena telah memfasilitasi pelayanan pengobatan untuk warga masyarakat desa Bulupayung.

Serma Ngusman salah satu petugas kesehatan Rumkitbant 04,08,01 Cilacap membenarkan hal tersebut. Tiap harinya baik siang maupun malam, ada saja warga Desa Bulupayung yang datang berobat, sebagian besar sakitnya adalah pusing dan mual. Bahkan dua hari yang lalu kami sempat kehabisan obat karena banyaknya warga yang datang untuk berobat. Untung esok harinya tim kami membawakan sejumlah obat yang banyak dibutuhkan oleh warga setempat." kata Serma Ngusman.

Ngatmi (56), salah satu warga Desa Bulupayung yang datang berobat ke Tim Kesehatan Satgas TMMD mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan sehingga ia tidak perlu susah payah untuk pergi ke kota karena jauh. " Terima kasih banyak bapak Tentara, semoga dengan obat dari Tentara sakit saya cepat sembuh." tutur Ngatmi.  (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando