PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Keluarga Besar Satuan Radar TNI AU 215 Congot, Nobar Merah Putih Memanggil.

Keluarga Besar Satuan Radar TNI AU 215 Congot, Nobar Merah Putih Memanggil.

Written By portal komando on 12 Okt 2017 | 10:09 AM

PK,.Yogyakarta. Keluarga besar Satuan Radar TNI AU 215 Congot, laksanakan giat Nonton Bareng (Nobar) film 'Merah Putih Memanggil'. Kegiatan Nobar ini dilakukan di Studio Cinema XXI Jogja City Mall (JCM) jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (11/10/17), dimulai pukul 19.00 wib.

Tujuan digelarnya nonton bareng ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa peran TNI dalam menjaga dan menjadi Bhayangkara Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah benar adanya. Tentara Nasional Indonesia (TNI), setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi setiap ancaman yang akan merongrong baik Negara maupun rakyat Republik Indonesia. Baik itu ancaman dari dalam negeri maupun dari luar negeri .

Tampak hadir dalam memenuhi undangan Keluarga besar Satradar 215 ini antara lain, Danpos AL Karangwuni Peltu Mar Agus S. Perwakilan dari Pengadilan Negeri Wates serta beberapa pimpinan Kadis dan Asisten Bupati Kulon Progo.

Film action ini diperankan oleh beberapa artis film yang sudah cukup punya namma, seperti Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution. Selain para artis kenamaan, film ini juga didukung diperankan oleh banyak prajurit aktif, dan melibatkan pasukan elit Kopassus (AD), Kopaska / Marinir (AL) dan Pakhas TNI AU. Serta dukungan peralatan perang milik TNI.

Menurut Komandan Radar TNI AU 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM yang turut mendampingi acara nobar ini, sengaja membawa semua prajurit dan keluarga untuk menyaksikan pemutaran Film TNI Merah Putih Memanggil, selain bertujuan untuk lebih mempererat lagi hubungan silahturahmi dan kekeluargaan. Juga hubungan antara keluarga besar Satuan Radar 215 dan Satuan TNI lainya serta dengan unsur Forkompimda.

"Kita wajib menjaga hubungan baik ini baik sesama keluarga besar Satuan Radar 215, juga dengan Satuan lain, termasuk dengan Pemkab. Sedangkan dasar secara administratif adanya nobar ini Tentunya dengan dasar Surat Telegram Panglima TNI no ST/1255/2017 tertanggal 29 September 2017 dan Telegram AsOps Kasau nomer T/1750/2017 tertanggal 30 September 2017 tentang Pemutaran film Merah Putih Memanggil." Terang Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, seusai acara nobar.

Harapanya masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Prajurit Prajurit TNI yang tangguh dan yang selalu siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan film ini, akan timbul kebanggaan dan kecintaan mereka terhadap TNI. Karena TNI ini adalah milik rakyat dan berasal dari rakyat. 

Sesuai dengan perintahPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,"Kita TNI harus tumbuh, berkembang, kuat dan selalu berjuang bersama rakyat. Dan ini penting agar regenerasi dalam TNI selalu ada terus, menjaga Ibu Pertiwi, apapun Satuannya, semua satu yaitu TNI" Tutup Dan SatRadar 215. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando