Home » » Kenaikan Pangkat Di Lanal Ternate

Kenaikan Pangkat Di Lanal Ternate

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 9:09 AM

Sorong, 01 Oktober 2017. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AL dalam melaksanakan tugas kerja setiap harinya. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AL baik Perwira, Bintara maupun Tamtama harus mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya. Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi prajurit maupun TNI AL. Pasalnya, kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan kepada anggota lantaran yang bersangkutan memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas, dan mempunyai sikap yang tidak tercela. Minggu,(01/10/2017).

"Pagi tadi kita laksanakan upacara Kesaktian Pancasila sekaligus kenaikan pangkat bagi anggota Perwira, Bintara dan Tamtama di Land Mark Kota Ternate, Kenaikan pangkat, lanjut Danlanal, merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit atas pengabdiannya. Kenaikan pangkat merupakan kepercayaan dan amanat yang lebih tinggi untuk diemban oleh yang bersangkutan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab," papar Danlanal Ternate.

Beliau juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan bentuk dari kerja keras personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Dengan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, seorang prajurit TNI AL diminta lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi.

Sebagai penutup, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat pada tgl 1 Oktober 2017 oleh Danlanal Ternate. Acara kemudian dilanjutkan dengan Mandi suci khas TNI AL sebagai tanda sahnya mengunakan pangkat baru. Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Ternate Letkol Laut (PM) Hendro Noviantoro, Pasminlog Lanal Ternate Mayor Laut (S) Nur Subagiyo, Dandenpomal Lanal Ternate Mayor Laut (PM) Hanis Aldian, Pasintel Lanal Ternate Mayor Laut (P) Harwoko Aji.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando