Home » » Kenalkan Kehidupan Prajurit, Kodim Madiun Kirim Pelajar Ke SatuanTempur

Kenalkan Kehidupan Prajurit, Kodim Madiun Kirim Pelajar Ke SatuanTempur

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 11:26 AM


Madiun - Tidak sedikit generasi muda sekarang terjerumus dan terjebak ke dalam perkara yang bersinggungan dengan hukum. Narkoba, pergaulan bebas, tawuran hingga tindak kriminal merupakan wujud dari degradasi moral. "Satu Hari Bersama TNI Semangat Jadikan Generasi Tangguh Indonesia" atau Sahabat Sejati, merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya degradasi moral. Kegiatan yang digelar Kodam V/Brawijaya ini menyasar ke generasi muda atau pelajar SMA/SMK. Kodim 0803/Madiun pada Sabtu, 14 Oktober 2017 mengirimkan 25 siswa/siswi dari SMA/MA/SMK Kab. Madiun untuk ditempa dalam Sahabat Sejati.

Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sumarno menjelaskan, "kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian dan berakhlak mulia." tuturnya.

Ditambahkan Kapten Sumarno, "dengan mengikuti kegiatan Sahabat Sejati, agar generasi muda memiliki disiplin dan semangat serta memiliki kesadaran bela negara." imbuhnya.

Sejumlah materi disiapkan dan akan diberikan kepada para generasi penerus bangsa tersebut, mulai dari pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, sejarah perjuangan, PPB, renungan (api unggun) hingga kegiatan Outbond.

Satuan tempur Batalyon Infanteri 511/DY yang terletak di Kab. Blitar akan menjadi tempat bagi ratusan siswa/siswi SMA/MA/SMK menempa berbagai macam pengetahuan.

Sahabat Sejati Gelombang II ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Ke-72. Akan dibuka pada tanggal 14 Oktober 2017 dan akan selesai pada tanggal 16 Oktober 2017. Sebelumnya, pada awal September 2017, di tempat yang sama juga digelar kegiatan serupa yang melibatkan 250 siswa/siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. (ri)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando