KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ketua Umum PIA Ardhya Garini : Menang Terhormat, Kalah Terpuji

Ketua Umum PIA Ardhya Garini : Menang Terhormat, Kalah Terpuji

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 5:16 PM



PK,.JAKARTA,.Mabesau, Cilangkap (31/10). Kemenangan di lapangan harus diraih melalui cara-cara yang terhormat. Kalaupun harus mengalami kekalahan, ia tetap didudukkan sebagai usaha yang terpuji. Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, seorang olahragawan dituntut menang secara terhormat dan kalah secara terpuji. Olahragawan bisa disebut pahlawan karena berhasil membawa nama harum kelompok atau timnya, oleh karena itu olahraga sering dikatakan sebagai alat pemersatu.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun juga faktor nasib dan keberuntungan. Tidak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama” kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketum PIA Ardhta Garini Ny, Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya saat membuka pertandingan bola voly ibu-ibu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 PIA Ardhya Garini di Gor Merpati Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (31/10).

Menurutnya, pertandingan bola voly kali ini, selain untuk memupuk prestasi olahraga bola voly di internal PIA Ardhya Garini, juga diharapkan dapat menjadi media untuk menjalin hubungan yang lebih akrab serta harmonis diantara pengurus dan staf serta seluruh anggota PIA Ardhya Garini. Hal ini sangat penting sebagai modal soliditas organisasi PIA Ardhya Garini.

“Berkompetisilah secara sungguh sungguh, sportif, tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur dan budi pekerti yang baik. Menang atau kalah bukanlah hal utama , yang terpenting adalah bagaimana mengedepankan semangat sportivitas dan tetap tunjukan jati diri sebagai PIA Ardhya Garini yang santun, cerdas dan bermartabat” kata Ketum PIA Ardhya Garini.

Pertandingan bola voly yang berlangsung selama dua hari (Selasa – Rabu, 31/10 – 1/11) diikuti oleh delapan tim, masing-masing dari PIA Pusat, PIA Gabunngan I Mabesau, Perhimpunan Istri Purnawirawan (Perip), PIA Daerah I Koopsau, IKKT Kohanudnas, IIKT Mabes TNI, PIA Paskhas dan PIA Koharmatau.

Sementara HUT ke-61 PIA Ardhya Garini kali ini mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan, kepedulian sosial dan pendidikan, kita tingkatkan peran PIA Ardhya Garini dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengabdian TNI Angkatan Udara”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando