PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KETUM JALASENASTRI BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA DAN TARUNI AAL

KETUM JALASENASTRI BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA DAN TARUNI AAL

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:19 PM



PK,.Surabaya, 13 Oktober 2017 -- Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan yang diikuti sebanyak 105 Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan Ke-65 tahun 2017 yang dilaksanakan, Jumat (13/10) di Auditorium Mandalika AAL, Bhumimoro, Surabaya.

Akademi Angkatan Laut merupakan tempat proses belajar dan berlatih yang kondusif, untuk seluruh Taruna dan Taruni AAL agar selalu bersikap disiplin dan melaksanakan semua aturan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sesuai dengan semboyan atau motto yang menjadi pedoman bagi seluruh Taruna dan Taruni AAL yaitu Hree Dharma Santy.

Dalam pembekalannya Ibu Taruna AAL mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Ibu Taruna AAL bersama rombongan bisa merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang tidak terkira, dapat bertatap muka secara langsung dengan para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II, dimana suasana dan kondisi Bhumimoro sangat berbeda dengan Kawah Candradimuka Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Timur.

"Saya berharap kalian semua cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi Bhumimoro ini. Menjadi Taruna adalah keinginan kalian sendiri, untuk itu kalian harus perjuangkan apa yang menjadi keingginan kalian itu. Jangan cengeng, harus kuat menghadapi situasi apapun," kata Ibu Taruna.

Lebih lanjut Ibu Taruna menjelaskan bahwa, pengalaman selama di Kawah Candradimuka harus dijadikan sebagai bekal untuk belajar selama di Bhumimoro ini. Situasi saat ini sudah berbeda, para Taruna dan Taruni bergabung dengan para senior dan pengasuh yang setiap hari akan ditemui selama menjalani pendidikan di AAL. Tentunya, Taruna dan Taruni AAL akan dididik dan dilatih untuk menjadi Perwira TNI Angkatan Laut, calon-calon pemimpin TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara di masa depan yang berjiwa pejuang Pancasila dan Sapta Marga serta profesional di bidangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Edwin, Pembina Harian Pengurus Pusat Jalasenastri Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto, Ketua Cabang BS Akademi Angkatan Laut Ny. Chichi Wuspo Lukito selaku Ibu Asuh Taruna AAL, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua BS, serta Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jakarta dan Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando