PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kisah Heroik Prajurit Yonif -5 Mar Pasmar-1 Dalam Gladi HUT Ke-72 TNI

Kisah Heroik Prajurit Yonif -5 Mar Pasmar-1 Dalam Gladi HUT Ke-72 TNI

Written By portal komando on 2 Okt 2017 | 7:53 AM



PK,. (Cilegon). Pratu Mar Erick Wahyudi, anggota Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar Pasmar-1 yang tergabung dalam Tim GKK Lintas Helly Satgas Demo Tempur Laut HUT ke-72 TNI tahun 2017, menjadi pahlawan saat pelaksanaan gladi kotor ke tiga HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Minggu (01/10/2017).

Dengan penuh keberanian, Pratu Mar Erick Wahyudi menyelamatkan rekannya di Tim Fastrope yang berada di atasnya sekaligus menyelamatkan Helly Bell HU 411 milik Puspenerbal yang terhempas angin dan tali Fastrope tersangkut pada ujung tiang listrik yang berada di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

Dengan cepat dan sigap, Pratu Marinir Erick yang merupakan Fastroper ke 4 dari 6 personel memutuskan mendarat di Tiang Listrik dan membebaskan tali fastrope yang tersangkut dengan resiko rawan terjatuh dari atas tiang listrik tanpa tali pengaman.

Berkat usaha Pratu Mar Erick Wahyudi, tali fastrope dapat terlepas dari tiang listrik sehingga Fastroper ke 5 yaitu Pratu PSK Riza dari kesatuan DenBravo Paskhas TNI AU bisa melanjutkan luncuran hingga turun ke dermaga dengan selamat, disamping itu helly dapat melanjutkan terbang tanpa hambatan dan dapat melanjutkan kegiatan.

Pratu Mar Erick dapat dievakuasi setelah dibantu personel Denjaka TNI AL yang memanjat tiang listrik setinggi 30 meter tersebut dengan menggunakan alat peralatan khusus.

Menurut pengakuan Pratu Mar Erick Wahyudi, Inisiatif sigapnya membebaskan tali fastrope saat itu hanya memikirkan menyelamatkan rekan Fastroper dibelakangnya yang masih rawan terjatuh dan Helly dapat selamat.

Untuk demo fastrope dalam rangka HUT ke 72 TNI, personelnya berasal dari tiga Matra yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang mana sudah dipersiapkan secara matang sebelum melaksanakan latihan di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, sehingga kekompakan seluruh Tim dapat terpelihara dengan baik.

Bravo Zulu buat Pratu Mar Erick Wahyudi, bukti bahwa soliditas TNI tetap terjaga dengan baik.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando