PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koarmabar Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan G.30.S/PKI

Koarmabar Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan G.30.S/PKI

Written By portal komando on 1 Okt 2017 | 2:47 PM


Nonton Bareng : Koarmabar menggelar nonton bareng film penghianatan G.30.S/PKI bersama-sama dengan masyarakat di Kantor Kelurahan Kemayoran, Jalan Kepu Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Jakarta, 1 Oktober 2017,-- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) menggelar nonton bareng film pengkhianatan G.30.S/PKI bersama-sama dengan masyarakat di Kantor Kelurahan Kemayoran, Jalan Kepu Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Kegiatan nonton bareng tersebut diantaranya dihadiri oleh, Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmabar (Kadispotmararmabar) Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., Kepala Dinas Penerangan Koarmabar (Kadispenarmabar) Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., Mtr. Hanla., Komandan Denmako Koarmabar Letkol Laut (P) Saryanto serta Lurah Kemayoran, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pemutaran film pengkhianatan G.30.S/PKI tersebut merupakan perintah Panglima TNI kepada para Pangkotama jajaran TNI, untuk melaksanakan nonton bareng bersama masyarakat sekitar kesatuan masing-masing. Perintah tersebut telah ditindak lanjuti oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., kepada para Komandan Lantamal di jajaran Koarmabar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koarmabar beserta jajarannya telah melaksanakan pemutaran film penghianatan G.30.S/PKI secara serentak. Kegiatan tersebut selain disaksikan oleh prajurit maupun keluaga besar jajaran Koarmabar juga disaksikan oleh warga masyarakat di wilayah satuan masing-masing.

kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa pemberontakan G.30.S/PKI tahun 1965 khususnya bagi generasi muda bangsa. Diharapkan setelah menyaksikan film ini para generasi muda tidak terpengaruh akan bahaya laten yang disebarkan oleh kelompok maupun organisasi yang tidak bertanggung jawab dan berusaha menyebarkan faham Komunisme maupun faham lainnya yang bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando