Home » » Koarmabar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 89 Tahun 2017

Koarmabar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 89 Tahun 2017

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 10:42 AM


Keterangan Gambar
Upacara Sumpah Pemuda: Kasarmabar pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di Lapangan Arafuru, Mako Koarmabar Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).
 
PK,.Jakarta, 28 Oktober 2017,-- Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., mewakili Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di Lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).

Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober dimaknai oleh generasi muda Indonesia sebagai momentum bagi pemuda Indonesia untuk mempersatukan para generasi muda di Indonesia dan mencapai kejayaan bangsa di masa depan serta menjadikan tonggak pembangunan karakter bangsa.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Kasarmabar mengatakan bahwa Bung Karno pernah menyampaikan “Jangan Mewarisi Abu Sumpah Pemuda, Tapi Warisilah Api Sumpah Pemuda, Kalau Sekadar Mewarisi Abu, Saudara-saudara Akan Puas Dengan Indonesia Yang Sekarang Sudah Satu Bahasa, Satu Bangsa dan Satu Tanah Air. Tapi Ini Bukan Tujuan akhir”.

Lebih lanjut Menpora RI mengatakan, pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya. Jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan. Sehingga kita dapat mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Diakhir amanatnya, Menpora RI mengajak kepada pemuda Indonesia terus mengelorakan api semangat sumpah pemuda 1928. “Mari bersama dengan pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta. Kita harus bergandengan tangan dan bergotong royong untuk melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928,” tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando