KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0505/JT Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Banjir

Kodim 0505/JT Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Banjir

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 12:37 PM

JAKARTA,–  Mengantisipasi banjir pada musim hujan di Wilayah Jaktim, Kodim 0505/JT  menggelar Apel kesiapan siagaan bencana banjir di Lapangan Jenderal Urip samping Koramil 01/Jatinegara, Jaktim Selasa (24/10/17).

Dalam apel tersebut Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman S.I.P, langsung memipin dan melakukan pemeriksaan perlengkapan penanggulangan banjir  didampingi  Walikota Jaktim Drs.Bambang Musyawardana, serta para Danramil dan para Staf Kodim. 

Dandim 0505/JT, Letkol Inf Anan Nurakhman S.I.P dalam amanatnya menyampaikan, memasuki musim penghujan bulan Oktober hingga Desember, wilayah Jakarta Timur sering menerima banjir dari luapan air Sungai Ciliwung sehingga lokasi Kelurahan Cawang, Bidara Cina, Kampung pulo, Kampung Melayu dan Cipinang Melayu sering kebanjiran, untuk mengantisipasi banjir serupa, Kodim beserta Jajaran Koramil 01 hingga 08 disiagakan baik personel maupun perlengkapan seperti rakit, tenda, kursi, pelampung, perlengkapan memasak, sekop dan alat komunikasi.

Dandim menambahkan, dalam mengantisipasi banjir tersebut, dirinya sudah memerintahkan jajarannya agar selalu siap siaga,  karena bencana banjir datangnya tidak bisa diprediksi.

”Banjir bisa datang kapan saja, jadi personel juga harus siap dengan alkapnya,” ujarnya.

Sementara dalam penanganan banjir ini menurut Dandim, Kodim bekerja sama dan berkoordinasi dengan Pemda Walikota Jakarta Timur.

” Posko kesiapan penanganan banjir Pemda Jaktim memiliki kemampuan dan perlengkapan yang maksimal, dengan sinergitas yang baik setiap penanganan korban banjir atau lainnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Dandim.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Walikota Jaktim, para Camat dan Lurah se Jaktim, anggota Polres, Polsek, Satpol PP, Damkar dan segenap komponen masyarakat yang tergabung dalam apel siaga banjir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando