KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0703/Cilacap Peringati Hari Jadi TNI Yang Ke 72

Kodim 0703/Cilacap Peringati Hari Jadi TNI Yang Ke 72

Written By portal komando on 6 Okt 2017 | 12:03 PM

Cilacap - Peringati Hari  Ulang Tah­un TNI Ke 72 tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap m­enggelar Upacara di Makodim Jalan Jenderal Soedirman, Cilacap, (5/10).

Pejabat  upacara upacara pada HUT TNI Ke - 72,
Lektol Laut ( P)  Bambang Joko Prayitno ( Palaksa), Komandan Upacara (Danup) Kapten Arm. Suroto ( Danramil 05/Nusawungu), Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpm. Teguh Budiyono (Pasi Pers Kodim 0703/Cilacap) dan diikuti kurang lebih 250 anggota TNI dan ASN yang terdiri dari TNI dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Satdisjan serta ASN gabungan.

Lektol Laut (P)  Bambang Joko Prayitno ( Palaksa)  ­yang juga bertindak sebaga­i Inspektur upacara dalam m­embacakan amanat pang­lima TNI mengatakan, "Penyelenggaraan Hari­ Ulang Tahun TNI yang ke 72 tahun 2017 ini  dengan­ Tema “Bersama Rakyat­ TNI kuat,hebat,profe­sional , siap mewujudka­n lndonesia yang
berd­aulat ,mandiri dan ber­kepribadian."

Lebih lanjut, Kepada seluruh anggota TNI, ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Yang kita cintai dan banggakan bersama. 

Pada peringatan ke - 72 HUT TNI Tahun 2017 Kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan Demontrasi Atraktif kemampuan para prajurit maupun aluatista TNI. "Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh Rakyat Indonesia tentang Kesiapan Alustista TNI termasuk yang terbaru dan performa Prajurit TNI sehingga banga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen Utama pertahanan Negara." Terangnya.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekadnya merupakansalah satu bentuk laporan pertanggungjawabam TNI kepada Rakyat atas Pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan kususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT Ke-72 kali ini adalah, "Bersama Rakyat TNI Kuat."

Kekuatan TNI yang bersandar kepada Rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatlan seluruh komponen bangsa untuk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistim pertahanan semesta yang kita anut." (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando