KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0703/Cilacap Rencanakan Sergap Bulan Oktober Hingga Desember

Kodim 0703/Cilacap Rencanakan Sergap Bulan Oktober Hingga Desember

Written By portal komando on 31 Okt 2017 | 7:11 PM

Cilacap - Kodim 0703/Cilacap gelar Rapat Evaluasi rencana  Penyerapan Gabah Beras (Sergap) bulan Oktober sampai dengan bulan Desember bersama perum Bulog Subdirve Banyumas dan Dispertanian Kabupaten Cilacap di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Selasa (31/10) yang diikuti sedikitnya 50 orang.

Tampak hadir dalam rapat, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, BPPD Batumalang Jawa Timur Apriandono, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Ir. H. Gunawan, M.M, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Kabupaten Cilacap Sihabur Ridlo, Wakil Kepala Sub Drive Banyumas Purwoko, Kepala Bidang Dispertan Kabupaten Cilacap Ernawati, Kasdim 0703/Cilacap, Pasiter dan para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap serta para Kepala Bulog Kabupaten Cilacap.

Menurut pantauan Pendim 0703/Cilacap, Diadakannya rapat evaluasi Penyerapan gabah ini agar kesepakatan yang sudah terjalin dengan mitra agar dilaksanakan, sehingga target dapat terealisasi.
 
Realisasi Sergap sampai tanggal 30 Oktober 2017 jumlah Penyerapan 17.098,31 ton (71%) setara beras dan 34.196,2 ton (71,99) setara gabah.

"Untuk penyerapan akhir-akhir ini menurun, sehingga diharapkan dengan rapat ini kedepan target penyerapan dapat terealisasi.Prediksi luas panen dan produksi padi serta palawija bulan Oktober hingga Desember 2017 ini.

Perkembangan realisasi sergap Subdrive Jawa Tengah per 30 Oktober 2017.Upaya percepatan Sergap dengan optimalisasi peran mitra kerja dengan Bulog di masing-masing wilayah, potensi panen dan prediksi sergap di Kabupaten Cilacap bulan Oktober hingga Desember 2017. 

Tantangan saat ini sisa panen padi dan waktu pemenuhan target tinggal 2 bulan lagi, harga ditingkat petani, pedagang lebih tinggi, sehingga penjualan lebih banyak ke pasar," ujarnya.
 
Arus informasi harus terhubung antara PPL, Babinsa dan Mitra kerja Satker khususnya validasi data panen agar dapat segera ditindaklanjuti.

Hal ini agar di sosialisasikan  kepada Petani atau pengepul yang masih memiliki gabah,  beras yang dapat diolah menjadi standar, agar dapat dikirim dan dijual ke Mitra Kerja Satker untuk masuk ke gudang Bulog.
 
Adanya harga di pasar yang sudah diatas pembelian Bulog agar dapat disikapi secara baik dan diberikan pemahaman demi kedaulatan pangan.(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando