Home » » Kodim 0710 Pekalongan Peringati HUT TNI ke - 72 Dengan Pagelaran Wayang Kulit

Kodim 0710 Pekalongan Peringati HUT TNI ke - 72 Dengan Pagelaran Wayang Kulit

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 3:47 PM

 
Pekalongan - Bertempat dilapangan  Sorogenen, kecamatan Pekalongan Timur, kota Pekalongan.  Telah dilaksanakan, Pagelaran Wayang Kulit dalam Rangka memperingati HUT TNI Ke - 72, dengan Tema BERSAMA RAKYAT TNI KUAT  Yang di kunjungi sekitar 500 orang. Acara di awali dengan menyerahkan secara Simbolis Wayang Kulit kepada Dalang Sapdo Sutejo oleh Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, pada, jum'at ( 13/10 ).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0710/PKL Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi.S.I.P, Kasdim 0710/PKL. Mayor inf Hufron, Pabung 0710/PKL Mayor Kav.Haryono, Wakapolresta kompol Kristanto Budi Nursetiya S.Ik, Kaden Brimob Pekalongan, Dinparbudpora Drs Tjuk kushendarto, Ketua DPRD kota Pekalongan di wakili Karya Budiman serta Toga Tomas kota Pekalongan.

Dalam sambutanya Dandim 0710/Pekalongan, letkol inf Heri Bambang Wahyudi, mengatakan bahwa acara ini di gelar dalam rangka memperingati HUT TNI Ke - 72, dan acara ini diselenggarakan dengan maksud agar para pemuda pemudi  mengerti dan memahami kebudayaan bangsa ini," jelas Dandim.

Wayang kulit merupakan kebudayaannya yang hampir punah karena generasi penerus bangsa yang sekarang mayoritas tidak menyukai wayang kulit, sambungnya, tak lupa Dandim juga mengucapkan banyak banyak terimaksh atas terselengaranya seni budaya Wayang kulit yang di Prakasai oleh Karya Budiman ini. Dengan HUT TNI Ke-72 ini Semoga TNI dan Masyarakat kota Pekalongan tambah erat dan dinamis dalam menciptakan situasi yang Kondusif serta TNI bisa terus ikut mengawal jalannya Pembangunan di wilayah Kota Pekalongan."jelas Dandim.

Dalam pagelaran wayang kulit  tersebut, dengan mengangkat lakon WAHYU SENOPATI  sebagai dalang utama adalah Ki. Sabdo Sutejo dari solo dan sebagai dalang lokal adalah Ki Wiwin dari DIKPORA kota Pekalongan.** red ( pendim 0710 pekalongan )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando