Home » » Kodim 0824 Laksanakan Bakti Pramuka Dalam Rangka HUT Saka Wira Kartika Ke 10 Tahun 2017

Kodim 0824 Laksanakan Bakti Pramuka Dalam Rangka HUT Saka Wira Kartika Ke 10 Tahun 2017

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 3:53 PM



Jember. Beberapa tempat yang menjadi sasaran Bakti Pramuka 28/10/2017 Pukul 08.00 Wib diantaranya adalah kerja bakti di TMP Patrang, bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada yayasan yatim piatu Roudlotul Jannah dan pembersihan masjid Al Ikhlas Ds Candijati Kec Arjasa Jember.

Bakti Pramuka tersebut dalam rangka HUT Saka Wira Kartika sebagai salah satu Saka Pramuka Binaan TNI AD yang sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu.

Didampingi Pasiter Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko dan para Pembina diantaranya Serma Iwan Abdilah dan Sertu Arif, acara diawali dengan mendatangi TMP Patrang Jember dalam rangka menghormati jasa-jasa para pahlawan, adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika sebanyak 200 orang mendedikasikan dirinya dengan membersihkan rerumputan yang tumbuh diarea makam para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Selanjutnya adik-adik diajak menuju ke Masjid Al Iklhas Ds Candijati Kec Arjasa untuk membantu proses pembangunan sarana masjid bersama masyarakat baru pada tahap akhir mendatangi Yayasan yatim Piatu Roudlotul Jannah Ds Candijati Kec Arjasa.

Kedatangannya di Yayasan Roudloytul Jannah disambut oleh pengasuh dan anak asuh kemudian adik-adik Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0824 menyerahkan bantuan berupa paket sembako yaitu 300 Kg beras, 50 Kg gula pasir, 50 Liter minyak goring dan 1 doz mie instan.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan kepada adik-adik Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Pramuka, hal tersebut tentunya sebuah pembelajaran kepada kita semua agar peduli sesama, tidak melupakan jasa pahlawan dan lain-lain.

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 10 Saka Wira Kartika, keberadaan adik-adik menjadi binaan TNI AD tidak lain adalah bagian dari pengawalan dan pembinaan karakter generasi muda, sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkarakter, berkualitas dan berwawasan kebangsaan. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando