Home » » KODIM 1703/MANOKWARI GELAR BAKTI PRAMUKA DALAM RANGKA HUT SAKA WIRA KARTIKA KE 10 TAHUN 2017

KODIM 1703/MANOKWARI GELAR BAKTI PRAMUKA DALAM RANGKA HUT SAKA WIRA KARTIKA KE 10 TAHUN 2017

Written By portal komando on 28 Okt 2017 | 4:23 PM

Guna membentuk Pramuka Penegak dan Pandega menjadi patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Kegiatan Bakti Pramuka dalam rangka HUT Saka Wira Kartika ke 10 Tahun 2017 di Lapangan Bola Sp 4 Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan Bakti tersebut diawali dengan Upacara HUT Saka Wira Kartika dan HuT Sumpah Pemuda yang langsung dipimpin oleh Angota DPRD Prov. Papua Barat Rudi Tini Bapak Sela,ST dan didampingi Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 220 orang dan peserta Pramuka juga ada mengunakan pakaian adat untuk memeriahkan Upacara HUT Saka Wira Kartika dan HUT Sumpah Pemuda.

Dalam amanatnya Rudi Tini Sela,ST menyampaikan Selamat HUT Saka Wira Kartika ke-10 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 dengan bertambah 1 tahun usia pramuka kita ini semoga kita menjadi Tunas Bangsa yang berguna untuk NKRI. Pramuka merupakan sarana bagi generasi muda untuk mewujudkan bela negara, karena dalam Pramuka ditanamkan jiwa-jiwa Nasionalisme, semangat Kebangsaan, Cinta kepada Tanah Airnya. Selain itu, harus tetap semangat mengikuti kegiatan Pramuka karena Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk membentuk Karakter menjadi baik.

Setelah dilaksanakan upacara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial diantaranya Pembersihan Lingkungan Masjid, Lingkungan Gereja dan Pasar Tradisional di wilayah Sp 4 Prafi serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang menandakan acara selesai.

“Saya berharap dengan bertambah 1 Tahun usia Pramuka kita, Pramuka Saka Wira Kartika dapat mengamalkan satya dan darma Pramuka. Karena inti dari satya dan darma dari gerakan Pramuka adalah semangat, tekad, kode etik termasuk pesan-pesan moral spritual. Tekad semangat, kode etik serta pesan itu, bukan hanya dijunjung tinggi, melainkan yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan agar dapat berguna di lingkungan masyarakat.” Ujar Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian,S.I.P
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando