PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan SatRadar 215 Congot dan Forkompimda Kulon Progo Terima Kunjungan Komisi V DPR RI.

Komandan SatRadar 215 Congot dan Forkompimda Kulon Progo Terima Kunjungan Komisi V DPR RI.

Written By portal komando on 10 Okt 2017 | 9:27 AM


PK,.Yogya Barat. Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Dalam Rangka Peninjauan Infrastruktur dan Transportasi Khususnya di New Yogyakarta International Airport, Temon, Kulon Progo (9/10/17).

Kunjungan kerja dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Sigit Sosiantomo dan Anton Sukartono S.Sedangkan anggota terdiri dari, Yoseph Umarhadi (Anggota/ FPDIP). Nusyirwan Soejono, (Anggota/ FPDIP). Sudjadi (Anggota/ FPDIP).H Muhammad Idham Samawi (Anggota/ FPDIP).  H Gatot Sudjito, (Anggota/ FPG). Hj. Agati Sulie Mahyudin, (Anggota/ FPG).Rita Zahara, (Anggota/ Gerindra).H Agung Budhi Santoso, (FPD). Hj Hanna Gayatri, (Anggota/ FPDIP). H Alamudin Dimyati Rois (Anggota/ FPKB).  H Syarief Abdullah Alkadrie (Nasdem). Serta dari Sekretariat Komisi V ada 8 orang. Rombongan tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 9.40 disambut oleh Danang S Baskoro (Direktur Utama PT. Angkasa Pura I). Bintang Hidayat (Direktur Bandara Ditjen Perhubungan), serta jajaran instansi terkait lainnya.

Setelah mendarat, rombongan langsung menuju lokasi Pembangunan NYIA di Temon, Kulon Progo.

Tibanya dilokasi di Satradar Congot 215, disambut oleh Komandan Radar 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST.MM dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Kepala Staf Kodim 0731 Mayor Inf Ari Susetyo serta jajaran Forkompimda yang turut bergabung dalam kegiatan tersebut. Kurang lebih 30 menit berada di Komplek Radar 215 TNI AU Congot ini, Tim Kunker Spesifik DPR RI diberikan penjelasan tentang rencana pembangunan NYIA oleh Dirut AP I dan jajaran.

Selanjutnya dalam kunjungan tersebut, tim diajak mengitari lokasi pembangunan NYIA agar dapat melihat langsung terkait progres pembangunan.
“Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang dengan tulus merelakan lahan dan bangunannya demi kemajuan Yogyakarta pada khususnya. Terlebih kami juga akan tetap memberikan support kepada AP I yang mengaplikasikan dengan baik instruksi Presiden RI akan adanya percepatan sehingga yang kami kira membutuhkan waktu 2-3 tahun kemudian, ternyata progres pekerjaan sudah hampir terselesaikan semua. Tinggal menunggu pembangunan fisik dimulai. “ terang Sigit Sosiantomo (Wakil Ketua Komisi V).

Sementara itu Danang S Baskoro (Direktur Utama PT. Angkasa Pura I) yang ikut bersama rombongan ini."Kami berharap adanya doa dari setiap lapisan masyarakat akan tugas untuk pembangunan bandara baru ini sehingga kedepannya tidak ada kendala-kendala yang terjadi dalam pembangunan" jelas Danang S. Baskoro pada saat diwawancarai oleh awak media di Dusun Kepek, Glagah, Kulon Progo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi bersama di Gedung Kaca, Komplek Pemkab Kulon Progo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ditjen Bina Marga, Ditjen Hubud, Ditjen Perkeretaapian, BMKG, dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan ditutup dengan ditandai sesi pemberian cinderamata oleh Komisi V DPR RI dan kain batik khas Kulon Progo oleh Pemkab Kulon Progo serta foto bersama. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando