Home » » Koramil 02/Jeruklegi Monitoring KB Kesehatan Di Puskesmas 1 Jeruklegi

Koramil 02/Jeruklegi Monitoring KB Kesehatan Di Puskesmas 1 Jeruklegi

Written By portal komando on 18 Okt 2017 | 10:02 AM

Cilacap - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tahun 2017, Koramil 02/Jeruklegi bekerjasama dengan Dinas KB,PP dan PA Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap menggelar Bhakti Sosial Pelayanan KB Kesehatan. Kegiatan berlangsung di Puskesmas 1 Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (17/10).

Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Suwanto beserta Persit Ranting 03/Jeruklegi melakukan monitoring dalam pelaksanaan KB Kesehatan yang berlangsung di Puskesmas Jeruklegi 1.

Menurutnya, Bakti Sosial KB Kesehatan ini merupakan wujud partisipasi TNI dalam membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui program KB Kesehatan.
"Program KB Kesehatan ini mempunyai 2 (dua) tujuan pokok, yaitu tujuan umum dan tujuan khusus," ujar Kapten Inf. Suwanto.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

"Menurunnya jumlah angka kelahiran bayi dan meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran dengan cara KB.
 
Dalam perolehan akseptor pelaksanaan bhaksos KB Kesehatan wilayah Jeruklegi mencapai 50 akseptor yakni ,Suntik 5 orang, Implan 34 orang dan  IUD 11 Orang akseptor," terang Kapten Inf Suwanto. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando