KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 0824/16 Karya Bakti Bersama Korum Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Dan Masyarakat Desa Selodakon Bersihkan Saluran Air

Koramil 0824/16 Karya Bakti Bersama Korum Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Dan Masyarakat Desa Selodakon Bersihkan Saluran Air

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 5:11 PM



Jember. Pada Kamis 19/10/2017 Pukul 07.00 Wib bertempat di Ds Selodakon Kecamatan Tanggul Kab Jember telah dilaksanakn Karya Bakti TNI dengan sasaran pendalaman selokan/saluran air sepanjang 500 meter.

Upaya pendalaman tersebut melibatkan 12 orang anggota Koramil 0824/16 Tanggul dipimpin langsung oleh Danramil 0824/16 Kapten Cba Beteng Irianto, dan 32 orang anggota Yonif Raider 515/9/2 Kostrad serta 57 Warga masyarakat setempat.

Sengaja memilih sasaran pendalaman selokan tersebut karena sesuai informasi dari masyarakat setempat bahwa dengan adanya turun hujan beberapa waktu yang lalu air selokan sering naik ke jalan, dikarena kondisi selokan kurang dalam. Hal tersebut dikuatkan oleh Sunarto 52 Tahun warga setempat saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan karya bakti.

Sunarto menyampaikan terima kasih dengan adanya karya bakti ini disamping lebih menyatukan TNI dengan masyarakat tentunya kita masyarakat akan lebih semangat bekerja bakti bersama TNI.

Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi Babinsa dengan Kepala Desa Selodakon, sehingga saya tinggal mendukung saja dengan kekuatan yang ada, kemudian beberapa waktu yang lalu pihak Yonif Raider 515/9/2 Kostrad juga memerlukan sasaran untuk Pembinaan Teritorial Terbatas, sehingga kami ajak untuk bergabung sekalian.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang harus selalu dilaksanakan, terkait sasaran silahkan dikembangkan oleh Danramil sesuai kondisi, situasi dan kebutuhan masyarakat setem,pat tentunya.

Hal tersebut disamping sebagai program tentunya juga mengajak masyarakat untuk menguatkan lagi budaya gotong royong diwilayah, karena dengan gotong royong pastinya kita ringan dalam menyelesaikan kendala seperti selokan buntu, banjir, pembangunan prasarana umum dan lain-lain. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando