PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/20 Gumukmas Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan PBB Linmas Se-Kecamatan Gumukmas

Koramil 0824/20 Gumukmas Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan PBB Linmas Se-Kecamatan Gumukmas

Written By portal komando on 13 Okt 2017 | 7:11 PM


Jember. Bertempat dilapangan olahraga Gumukmas pada Jum’at 13/10/2017 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan latihan pemantapan baris berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) se Kecamatan Gumukmas.

Peserta adalah 57 orang anggota Linmas dari 8 desa yang ada di kecamatan dan hal ini merupakan program periodik dari Kasitrantib Kecamatan Gumukmas dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota Linmas.

Sebagai instruktur dari Koramil 0824/20 Gumukmas 2 orang yaitu Sertu I Gusti Ngurah Sudianata dan Koptu M Rois sedangkan dari Pol PP Kecamatan Abdul Halim dan Rosyidi, materi yang diberikan adalah Pembinaan Baris Berbaris, terdiri dari tata cara sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan lain-lain.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan hal tersebut sesuai permohonan dari pihak kecamatan, pelatihan seperti itu merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yaitu pembinaan rakyat terlatih, sehingga kami sangat mendukung sekali.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya juga menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik, dan jajaran Koramil memang telah saya instruksikan untuk memberikan pembinaan termasuk ke sekolah-sekolah, sehingga saat ada acara upacara dan lain-lain mereka dapat tampil dengan baik. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando