Home » » Koramil 15/Karangpucung Dukung Pembentukan Gudep STKIP Darussalam

Koramil 15/Karangpucung Dukung Pembentukan Gudep STKIP Darussalam

Written By portal komando on 15 Okt 2017 | 10:21 AM

Cilacap - Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serma Cipto mengikuti acara pengukuhan Gudep STKIP Darussalam Kecamatan Karangpucung, Sabtu (14/10).
 
Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Cabang 1101 Cilacap Kak Sutarjo, MM., Ketua STKIP Darussalam H. Rohandi, MM., Ketua Kwartir Ranting 110113 Karangpucung Kak Wabin Budiman, M. Pd., Kapolsek Karangpucung yang diwakili Aiptu Senen, Danramil 15/Karangpucung dalam hal ini diwakili Babinsa Serma Cipto, Ketua Dewan Kerja Ranting Karangpucung Diki Sufi, serta para pengurus Dewan Racana Ki Hajar Dewantara dan RA. Kartini. 

Ketua Kwartir Cabang 1101 Kabupaten Cilacap Kak Sutarjo, MM, Dalam sambutannya mendukung atas dikukuhkannya Gugus Depan Pandega di Kwartir Ranting Karangpucung.
 
"Saya sangat mendukung dibentuk dan dikukuhkannya Gugus Depan Pandega di Kwartir Ranting Karangpucung.

"Karena Gugus Depan STKIP Darussalam merupakan satu-satunya gudep pandega, dan masih baru. Kami melalui Kwarran Karangpucung akan terus memberikan dukungan dan bimibingan sampai gudep STKIP Darussalam menjadi semakin maju," paparnya Kak Tarjo.

Pada kesempatannya Serma Cipto juga menambahkan, "Kami dari Koramil 15/Karangpucung juga siap mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka di Gudep STKIP Darussalam, khususnya dalam pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Lebih lanjut, gerakan pramuka ini juga sebagai wadah tataran jiwa dan perilaku  kaum muda khususnya pelajar dengan berlandaskan Iman dan taqwa untuk menumbuhkan  semangat gotong - royong, serta membentuk kader bangsa patriot pembangunan yang memiliki jiwa wawasan kebangsaan dan bela negara." Imbuh Serma Cipto. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando