PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 1704-03/Saonek Kabulkan Permintaan Kepsek MTs Languege Insan Mandiri.

Koramil 1704-03/Saonek Kabulkan Permintaan Kepsek MTs Languege Insan Mandiri.

Written By portal komando on 10 Okt 2017 | 5:53 PM

Waisai  - Koramil 1704-03/Saonek menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI Bersama siswa-siswi MTs Language Insan Mandiri di perumahan 100 Kelurahan Waisai Kota Distrik Waisai Kota. Selasa (10/10/17).

Di hadiri kurang lebih 60 orang siswa-siswi beserta Kepala Sekolah, para guru dan staff MTs Language Insan Mandiri kegiatan pemutaran Film G30S/ PKI berjalan lancar dan aman.  Pemutaran film tersebut adalah atas permintaan Kepala Sekolah bapak Sulaeman Merin S.IP, dengan tujuan agar para siswa mengetahui  sejarah kelam yang pernah dialami Bangsa Indonesia sehingga membentuk sikap dan mental Nasionalis dan Patriotis untuk menolak paham komunis yang dibawa oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dalam sambutanya Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Sertu Sudirman mengatakan “sebagai generasi muda kita harus waspada terhadap bahaya laten bangkitnya PKI gaya baru, dengan berbagai cara PKI selalu berusaha untuk menghancurkan negara Kesatuan Republik Indonesia dan menganti ideologi Pancasila dengan ideologi Komunis”. Sebelum acara pemutaran film G30S/PKI dimulai Sertu Sudirman mengajak siswa-siswi untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya guna menambah khitmat suasana NoBar.

Bapak Sulaeman Merin S.IP mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil 1704-03/Saonek atas kerjasamanya mengelar acara NoBar film G30S/PKI, semoga pesan-pesan dalam film tersebut dapat di pahami dan dilaksanakan oleh siswa-siswi dan menjadi penangkal untuk tidak menerima apapun alasanya paham komunis bangkit kembali dinegara Indonesia yang sangat kita cintai ini. harapnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando