KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 17/Dayeuhluhur Persiapka Lahan Kedelai 250 Hektare Milik PTPN IX

Koramil 17/Dayeuhluhur Persiapka Lahan Kedelai 250 Hektare Milik PTPN IX

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 4:53 PM

Cilacap - Untuk memenuhi kebutuhan kedelai di Wilayah Dayeuhluhur, Koramil 17/Dayeuhluhur dan UPT Pertanian mulai menggalakan pertanian kedelai di sejumlah desa. Sekitar 250 hektare (ha) lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX rencananya akan disiapkan untuk dikelola petani.

Danramil 17/Dayeuhluhur, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Marjono mengatakan, tahun ini, pihaknya melalui kelompok tani akan membudidayakan tanaman kedelai yang akan ditanami di berbagai desa di PTPN IX Dayeuhluhur. Di antaranya, Desa Sinagara Jaya dan Desa Ciwalen Kecamatan Dayeuhluhur.
 
Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kedelai di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur dan sekitarnya." Katanya, Kamis (19/10).

"Rencana sekitar 250 hektare lahan disiapkan, dan sebelumnya ditanam lahan tersebut dilakukan penyemprotan oleh Babinsa bersama Poktan Desa setempat. Baru 70 Hektare lahan yang sudah di semprot ini menggunakan Herbisida, hal ini dilakukan untuk membasmi rumput.
Kalau ini berhasil, setidaknya angka kebutuhan kedelai dapat terpenuhi," ujarnya.

Dengan adanya program ini, petani diharapkan mampu menjadikan kedelai sebagai tanaman unggulan untuk Kecamatan Dayeuhluhur.
"Setelah kita tunjukan hasil dari lahan PTPN 250 hektar ini, petani lainnya pasti akan ikut, dan mengelola lahan PTPN menjadi kedelai," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando