Home » » Koramil Kesugihan Bersama Persit Turut Serta Dalam Pelayanan KB Kesehatan

Koramil Kesugihan Bersama Persit Turut Serta Dalam Pelayanan KB Kesehatan

Written By portal komando on 14 Okt 2017 | 8:17 AM

Cilacap - Anggota Koramil 06/Kesugihan beserta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Koramil 06/Kesugihan mengikuti Pelayanan KB Kesehatan dalam rangka HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 dan laoncing kampung KB bertempat di Dusun Gumelar RT. 01 RW. 01 Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat  (13/10). 

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala BKKBN Kabupaten Cilacap Drs. Sunardi MM.,Camat Kesugihan Bambang Wijoseno S.Sos., M.Si., Batuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Wagiran,para Kades se Kecamatan Kesugihan, ibu PKK, SKD se Kecamatan Kesugihan, serta  diikuti kurang lebih 400 orang warga masyarakat setempat.

Mengawali sambutannya, Kepala BKKBN  Kabupaten Cilacap Drs. Sunardi, MM  awal sambutanya mengatakan, " Dengan KB dua anak cukup, sehat,bahagia dan sejahtera", mari kita sukseskan program KB ini melalui kampung KB,dengan KB keluarga kita akan sejahtera, biaya hidup itu murah, tapi yang mahal adalah gaya hidup atau pamer prilaku hidup. KB juga gaya hidup, tetapi gaya hidup yang positif.
 
Dan merencanakan mempunyai dua anak cukup, laki laki atau perempuan sama saja, kalau kita punya dua anak Insya Allah keluarga kita sejahtera, anak anak kitapun bisa sukses dalam kehidupanya terutama dalam pendidikan dan masa depanya." Katanya. Saya harapkan kepada SKD atau penyuluh tiap-tiap desa bisa lebih aktif dalam mengajak mensosialisasikan program KB kepada pasangan usia subur (PUS)," imbuhnya.

Kegiatan pelayanan KB Kesehatan dalam HUT TNI Ke 72 ini adalah untuk yang ke dua kalinya, yang difokuskan kegiatan pelayanan KB Kesehatan gratis yakni IUD dan Implan untuk para aseptor di wilayah UPT Puksesmas  II Kecamatan Kesugihan.Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat setempat dan terlihat di ikuti oleh 21 aseptor KB dengan pelayanan IUD  2 orang dan Implan 19 orang." Ungkap Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan Pelda Wagiran.

Keberhasilan yang dicapai dalam KB Kesehatan tersebut tidak lepas dari peran serta para Babinsa Koramil 06/Kesugihan yang selalu mendorong masyarakat dari tingkat RT hingga tingkat Desa untuk memberikan arahan, serta pemahaman tentang KB Kesehatan. Seiring dengan program yang selalu dipelopori oleh TNI Khususnya Koramil 06/Kesugihan sebagai pelaksana di lapangan untuk sosialisasi lewat kegiatan KB Kesehatan, TNI bekerjasama dengan Puskesmas dan PLKB pada pelaksanaanya di lapangan. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando