PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » , » Koramil Socah Bangkalan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Koramil Socah Bangkalan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Written By portal komando on 7 Okt 2017 | 2:35 PM


Bangkalan,- Babinsa Koramil 0829/02 Socah Kodim 0829/Bangkalan bersama Dinas Pengairan, Dinas Pertanian serta masyarakat melakukan gotong-royong massal membersihkan saluran irigasi sawah di wilayah Desa Bilaporah Kecamatan Socah, Sabtu (7/10/2017)

Aksi ini diikuti puluhan orang masyarakat Desa Bilaporah bahu membahu dan gotong royong bersama warga setempat.

Di tempat yang berbeda, Danramil 0829/02 Socah Kapten Kav Imam Ghazali, menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar.

"Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani", pungkasnya.

Sementara warga setempat, Ali (48), menyampaikan bahwa Babinsa yang selama ini bertugas di desanya selalu memberikan saran-saran yang positif termasuk kegiatan gotong-royong.

" Kami sangat terbantu dengan kehadiran babinsa yang sudah berperan serta di masyarakat untuk kemajuan desa kami dan khususnya dalam memajukan pertanian", ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando