PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kunjungan Dansatgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke Dihadang Tebu Rawa

Kunjungan Dansatgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke Dihadang Tebu Rawa

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 4:33 PM



Merauke, (04/10). Kegiatan TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke di Kampung Wonggi Distrik Passue Bawah Kab. Mappi sudah dibuka beberapa hari yang lalu, hal ini menandakan bahwa berbagai kesibukan dan kegiatan mulai dirasakan oleh para anggota Satgas TMMD.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E saat berangkat meninjau lokasi sasaran TMMD mengatakan bahwa memang cukup sulit jalan yang harus dilewati untuk menuju sasaran TMMD di Kampung Wonggi.

“Untuk menuju ke Kampung Wonggi yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini cukup sulit karena jalan yang harus dilewati menggunakan jalur sungai dan melewati beberapa tumpukan tebu rawa yang menutupi sungai”. Ungkap Dandim. “Saya menggunakan kendaraan Sped Boad yang bisa dikatakan itu ringan tetapi masih saja tersangkut diatas tebu rawa dan harus didorong oleh banyak orang untuk bisa keluar melanjutkan perjalanan, apalagi para anggota satgas TMMD yang bolak-balik membawa bahan bangunan menggunakan perahu besar pasti mereka mengalami kesulitan”. Kata Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E.

“Bisa dikatakan bahwa lebar sungai yang kita lewati lebih dari 100 meter dengan kedalaman lebih dari 7 meter, tetapi tebu rawa tetap menjadi penghambat utama untuk pengiriman bahan bangunan. dikarenakan tebu rawa tersebut mengikuti pasang surutnya air sungai apabila air naik tebu rawa akan bergerak menutup ditengah sungai dan apabila air turun tebu rawa pun juga bergerak ketengah menutup sungai”. Jelasnya. Tetapi semua itu tidak menyurutkan semangat kita dalam mewujudkan pelaksanaan TMMD dan saya juga merasa sangat bangga dengan masyarakat Kabupaten Mappi dimana mereka dengan antusias dan sukarela membantu kelancaran transportasi khususnya saat melintasi tebu rawa. Tegasnya “
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando