KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kunjungan Kerja Dandim Cilacap Lakukan Peninjauan Wilayah Terpencil

Kunjungan Kerja Dandim Cilacap Lakukan Peninjauan Wilayah Terpencil

Written By portal komando on 25 Okt 2017 | 8:47 AM

Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letnan Kolonel Inf. Yudi Purwanto beserta Kepala Staf Kodim, Pasiter, Pasilog, Danramil 01/Cilacap, Danramil 09/Kawunganten, Pasi Intel dan Dan Unit Kodim 0703/Cilacap melakukan kunjungan kerja di hutan Selok Jero, wilayah Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap guna meninjau secara langsung kegiatan masyarakat dalam berkebun dan bercocok tanam binaan Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Cilacap, Selasa (24/10).

Kedatangan Dandim 0703/Cilacap disambut langsung oleh  masyarakat yang ada di Selok Jero secara senang dan sangat antusias. Masyarakat merasa bangga dengan diadakannya kegiatan berkebun dan cocok tanam guna meningkatkan ketahanan pangan, mengingat kebutuhan pokok selama ini sulit dijangkau karena mahalnya bahan-bahan kebutuhan pokok. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa berkebun dan bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di hutan Selok Jero, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang baik ini, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Yudi Purwanto menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Selok Jero, diantaranya yakni, agar warga  masyarakat yang ada di Selok Jero bisa memanfaatkan lahan yang ada disekitarnya dan se-optimal mungkin bisa dijadikan sebagai lahan hidup untuk bercocok tanam. Selain itu, agar masyarakat bisa membentuk kelompok-kelompok yang nanti didata nama-namanya guna memudahkan pengecekan dan kesulitan dalam berkebun. 

Disamping itu, Kodim 0703/Cilacap juga telah memberikan bibit pohon kelapa sejumlah  pohon untuk warga Selok Jero. 
 
Dandim juga diberikan kesempatannya untuk menanam bibit pohon kelapa.
 
Pesan Dandim kepada warga yang berkebun, tanaman kelapa ini agar dirawat dengan baik, dan jangan merusak hutan, kita saling menjaga keamanan wilayah ini," tandas Dandim.

Di tempat terpisah, Dandim dan rombongan juga menyempatkan meninjau wilayah desa Klaces, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, dan  disambut oleh Camat Kampung Laut  Nurindra Wahyu Wibawa dan Kepala Desa Klaces Samino, tidak lain dalam kunjungannya Dandim untuk membantu warga masyarakat desa Klaces, Kecamatan Kampung Laut yang belum memiliki Jamban serta MCK.

Pembangunan jamban dan MCK ini sebagai sasaran serbuan Teritorial dari Kodim 0703/Cilacap untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat serta peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia dari daerah pedesaan (terpencil)." Pungkas Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando