Home » » Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Maluku

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Maluku

Written By portal komando on 4 Okt 2017 | 1:37 PM



Ambon, (04/10) Pencanangan Pengembalian Kejayaan Rempah-rempah Indonesia dan Penyerahan Benih kepada Perwakilan petani dari Desa-desa di Wilayah Provinsi Maluku merupakan agenda kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP., di Provinsi Maluku.

Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP menggelar tatap muka dengan sejumlah stake holder yang ada di Provinsi Maluku seperti Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

Rombongan Menteri Pertanian RI tiba di Gedung Islamic Center Kelurahan Waihaong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon dan langsung disambut oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf, Pangdam XV1/Pattimura Mayjen TNI Doni Moenardo dan Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Moenardo dalam sambutannya mengatakan hampir semua tanaman di Indonesia ini ada di bumi raja-raja (Provinsi Maluku) dan tidak dimiliki oleh daerah-daerah lain di Indonesia, salah satunya rempah-rempah.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan berbicara tentang rempah-rempah, tanaman tersebut merupakan komoditi unggulan sejak dari zaman kolonial. Tapi saat ini, masa-masa kejayaan tersebut mulai pudar, banyak rakyat yang tidak sejahtera akibat konflik. Hampir semua Rakyat Maluku menginginkan kesejahtraan. Untuk itu Kodam XVI/Pattimura berusaha mencari solusi, salah satunya dengan program emas hijau dan emas biru yang dapat meningkatkan kesejhateraan masyarakat Maluku.

“Kita harus memberikan apresiasi Positif terhadap acara ini karena di Bumi Raja-raja ini kaya raya dengan rempah-rempah yang beraneka ragam, dan ini hanya dimiliki oleh Maluku”, Ujar Pangdam.

Mentan Andi Amran mengatakan, Maluku sangat dikenal oleh dunia internasional dan kehadiran para penjajah di Maluku ini seperti Belanda, Inggris, Jepang Portugis hanya semata-mata mengincar rempah-rempah serta hasil bumi yang ada di Maluku. Untuk itu perlu dilakukan usaha-usaha untuk memaksimalkan potensi yang ada.

“Saya sangat bangga dan berterimah Kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda serta seluruh stake holder yang ada bersama-sama Rakyat Maluku, yang telah menunjukan keberhasilan gemilang, itu semua tercapai karena kerja yang secara bersama-sama, bergotong royong sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa tercapai sesuai yang diharapkan”, Ujar Mentan Andi Amran. Mentan Andi Amran berjanji bahwa tahun depan akan mengirimkan benih-benih tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesejahtraan Rakyat Maluku, sehingga Maluku bisa menjadi Lumbung Pangan Dunia. (Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando