PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kurangnya Tenaga Guru, Babinsa Koramil Ikut Mengajar Siswa Siswi SD Inpres di Jita Timika

Kurangnya Tenaga Guru, Babinsa Koramil Ikut Mengajar Siswa Siswi SD Inpres di Jita Timika

Written By portal komando on 11 Okt 2017 | 6:11 PM



PK,.Timika ~ Wujudkan bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Ruslan kembali menunjukan sikap mulianya dengan memberikan materi pelajaran kepada anak-anak SD Inpres di Jita, Rabu (11/10/2017). Kegiatan ini rutin dilakukan dikala senggang ataupun saat guru sekolah tidak ada di tempat sehingga Serda Ruslan memberikan pelajaran tambahan kepada para siswa.

Pada kesempatan kali ini Serda Ruslan memberikan materi pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia untuk mengajarkan penghitungan dasar serta cara membaca dengan baik dan benar. Selain itu Serda Ruslan pun memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang peta nasional Indonesia agar mereka bisa memahami bahwa betapa besarnya Negara Indonesia ini. Untuk semakin menghidupkan suasana belajar mengajar yang menyenangkan bagi para siswa/i, Serda Ruslan membuat kuis kecil terkait pelajaran yang diajarkan dan memberikan hadiah berupa permen bagi siswa/i yang bisa menjawab..

Siswa/i SD Inpres Jita merasa senang dengan pelajaran yang diberikan oleh Serda Ruslan, karena selain mendapatkan pengetahuan, para siswa pun bisa mendapatkan hadiah berupa permen. Pihak sekolah pun mengapresiasi langkah yang diambil oleh Serda Ruslan karena dengan begitu maka daya ingat siswa pada suatu pelajaran akan lebih kuat karena memiliki kesan yang menarik. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pelajaran di sekolah-sekolah yang ada di Distrik Jita sehingga pendidikan generasi muda akan tetap terjaga.

Disamping itu Kepala Sekolah SD Inpres di Jita menyampaikan dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa. Kehadiran TNI disini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD Inpres di Jita saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu di SD ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga. 
 
Semoga Tuhan Yesus memberkati…Amin,” ucap Kepala Sekolah. TNI-AD dalam gelar kewilayahan salah satunya melaksanakan Binter dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk membantu mengajar sekolah di daerah pedalaman, karena situasi kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah pedalaman bisa dikatakan masih cukup memprihatinkan, sehingga diharapkan dengan kehadiran TNI dalam proses kegiatan mengajar ini dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando