KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kursus Perwira Identifikasi Dan Filter XII Resmi Dibuka

Kursus Perwira Identifikasi Dan Filter XII Resmi Dibuka

Written By portal komando on 19 Okt 2017 | 8:41 AM


Keterangan gambar : Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) sedang menyematkan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa Suspa Identifikasi dan Filter XII.
 
SURABAYA,.Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), baru-baru ini secara resmi membuka Kursus Perwira Identifikasi dan Filter XII Tahun Anggaran 2017 yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya.

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira Identifikasi dan Filter XII akan dilaksanakan selama 2 bulan diikuti oleh 10 siswa dengan kepala sekolah Mayor Lek R. Edy Agus S.

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan pendidikan Kursus Identifikasi dan Filter ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang proses pelaksanaan Identifikasi dan Filtering laporan sasaran (Lasa) yang dilaksanakan di Pusat Operasi Sektor (Posek) Kosek Hanudnas yang merupakan sarana komando dan pengendalian Panglima Kosekhanudnas dalam rangka Operasi Pertahanan Udara.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Perwira Identifikasi dan Filter tidak hanya dituntut mempunyai kecepatan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status setiap wahana diudara yang berawak maupun tidak berawak. Proses Identifikasi dan Filter adalah mata rantai pertama setelah semua sasaran dilaporkan dari Satuan Radar Hanud, hal ini berarti bahwa kelangsungan proses pertahanan udara sangat bergantung pada Perwira Identifikasi dan Filter, artinya semakin cepat Perwira Identifikasi dan Filter dapat mengidentifikasi laporan sasaran maka semakin cepat pula proses penindakan dapat dilaksanakan, jelasnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando