KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » , » Lanal Batam Aksi Bersih Pantai

Lanal Batam Aksi Bersih Pantai

Written By portal komando on 24 Okt 2017 | 9:10 AM


Keterangan Gambar
Bersih Pantai : Prajurit dan Jalasenastri Lanal Batam melaksanakan aksi bersih pantai dari sampah di Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (21/10).
 
PK,.Jakarta, 23 Oktober 2017,-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam merupakan salah satu Lanal di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan aksi bersih pantai dari sampah di Kampung Melayu, Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (21/10).

Aksi bersih sampah kali ini merupakan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Dinas Perikanan Kota Batam bersama dengan Pangkalan TNI AL Batam yang melibatkan instansi terkait seperti Koramil Kecamatan Nongsa, Polsek Nongsa, Polair Polda Kepri, Satpol PP kota Batam, siswa-siswi Sekolah Dasar di Kelurahan Batu Besar dan tidak ketinggalan siswa-siswi Saka Bahari binaan Lanal Batam, dan masyarakat Kampung Melayu, Nongsa, Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai kali ini merupakan program dari TNI AL dengan penyelenggaraanya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Batam. Kegiatan gotong royong ini diharapkan kedepannya dapat dilaksanakan secara rutin sehingga kebersihan disepanjang pantai di sekitar Batam akan dapat terjaga dan terpelihara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa wilayah pantai di Batam sudah menjadi langganan terdamparnya limbah dari kapal-kapal yang melintas yang mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan dari limbah B3 setiap tahunnya. Terutama kondisi tersebut terjadi pada saat musim utara dan timur.

Sedangkan sebagai ketua pelaksana penyelenggaraan kegiatan bersih pantai adalah Mayor Laut (PM) Syarifuddin, S.Ag., S.H., yang sehari-hari menjabat sebagai Paspotmar Lanal Batam.

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJAB Ny Herlina Ivong beserta pengurus Jalasenastri Lanal Batam, Pjs. Palaksa Lanal Batam, Perwira Staf Lanal Batam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Batam, Dinas Perikanan kota Batam, Danramil Nongsa, Kapolsek Nongsa, Camat Kecamatan Nongsa, serta Prajurit Lanal Batam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando